Isu Penculikan Anak Memicu Berita Hoax

Beritakite.com, Lahat – 16/03/2017 kemajuan teknologi internet berkembang sangat signifikan dimasyarakat. Tak jarang banyak pemberitahuan baik melalui medsos,facebook dll yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenaran beritanya.

Di Kabupaten Lahat dan sekitarnya belakangan ini banyak beredar isu penculikan anak, dimana organ tubuh seperti mata, jantung, hati dan organ lainnya akan diperjualbelikan dalam aksi penculikan tersebut.

Kendati demikian menjadi sorotan Forum Masyarakat Peduli Lingkungan (FMLP) Lahat, dibincangai saat Miguansyah mengevakuasi korban tersambar petir dikawasan Wisata Bukit Besak Merapi Selatan beberapa hari lalu, ketua FMPL ini menjelaskan “berita tersebut masih dalam kategori kabar burung, sebab belum ada bukti yang signifikan,” ujarnya.

Lebih lanjut Miguansyah menjelaskan,”pihak kepolisian sangat profesional dan sigap saat apa bila ada laporan terkait penculikan tersebut, jadi masyarakat tidak usah khawatir semua Insha Allah aman. Namun demikian tambahnya kita sebagai orang tua tetap waspada sebab aksi penculikan tersebut sempat beredar didaerah Jawa dimana aksi penculikan tersebut memakai modus seperti pengemis, orang gila bahkan mengaku sebagai petugas pendataan,” bebernya mengakhiri percakapan. (Okta)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

10 + seventeen =

Berita Populer