Pegawai PDAM Tirta Raja menunjukkan endapan lumpur yang akan dibersihkan

Ganti Filter Dan Kuras Lumpur, PDAM OKU Minta Masyarakat Lakukan Penghematan Air

OKU, beritakite.com – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Raja OKU selama tujuh hari kedepan mulai Rabu (11/3) hingga Selasa (17/3) akan melakukan penggantuan filter dan menguras lumpur pada instalasi pengolahan air (IPA 1 & 2) di Unit Pelayanan PDAM Tanjung Agung.

“Dengan adanya pengerjaan penggantian media filter dan pengurasan lumpur ini pastinya distribusi air ke masyarakat pelanggan akan sedikit terganggu,” kata Direktur PDAM Tirta Raja OKU Abi Kusno didampingi Kabag Tehnik Asril SSi melalui Kasubsi Humas PDAM Tirta Raja Elfanco, SE saat dibincangi di ruangnnya, Selasa (10/3).

Untuk itu menurut Fanco pihaknya meminta kepada masyarakat untuk menampung dan menghemat persediaan air.

Disebutkan Fanco Penggantian media filter dan pengurasan lumpur pada Instalasi pengolahan air di UP. Tanjung Agung ini untuk membuang endapan lumpur yang sudah mulai tinggi, sehingga mengakibatkan kapasitas produksi air kepelanggan terganggu. “Ini salah satu upaya PDAM Tirta Raja untuk menjaga kualitas air bersih yangh disalurkan ke pelangga,” ucapnya.

Adapun wilayah yang terdampak oleh proses pengerjaan tersebut disebutkan Fanco yakni, Tanjung Agung, Pusar, Saung Naga, Kebun Jati, Kebun Jeruk, Laya, talang Jawa, Talan Bandung, Air Gading, serta wilayah Jalan Dr Sutomo, Jalan Kapetn Syahrial, Sukajadi dan sekitarnya.

“Selama proses pengerjaan kami memohon maaf atas ketidak nyamanan gangguan distribusi air besrih ini meskipun distribusi tidak mati total karena masih ada waktu-waktu tertentu dengan kapasitas air yang kecil pendistribusian masih dilakukan. Namun kami mengharpkan dan menghimbau masyarakat bisa menampung dan menghemat air bersih,” imbaunya (bw)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

eleven − 7 =