Gebyar Literasi Kabupaten Lahat 2017

Beritakite.com, Lahat – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lahat ke-148, berbagai organisasi pemuda-mahasiswa Kabupaten Lahat berkolaborasi dalam mendukung Lahat sebagai Kota Literasi.

Tercatat ada Forum Lingkar Pena (FLP) Lahat, KAMMI Lahat, Humah Mbace Ayek Lematang, IMM Lahat, Forum Silaturahmi Remaja Islam Lahat (FOSIL), Srikandi Pemuda Pancasila Lahat serta DPD KNPI Kabupaten Lahat bergabung dalam menyukseskan agenda ini.

Aan Kunchay ketua FLP Lahat sekaligus Ketua Pelaksana Gebyar Literasi mengatakan, “kegiatan ini akan terlaksana berkat kerja keras seluruh teman-teman yang terlibat,” ungkapnya. Aan menambahkan bentuk kegiatannya adalah lomba menulis surat untuk Bupati, cerpen dan puisi. “Nanti akan ada penampilan budaya khas Lahat juga, Talkshow Literasi dan Donasi Buku,” tambahnya.

Yanuar Ketua KAMMI Lahat menuturkan,”Literasi bukan merupakan hal baru di Kabupaten Lahat. Dulu kita punya sastra daerah seperti guritan,” ujarnya. “gebyar Literasi ini adalah tanda awal daripada keseriusan Lahat menjadi Kota Literasi. Tentunya ini harus didukung oleh pemerintah melalui program dan dinas terkait agar cita-cita Lahat Kota Literasi bisa sustainable,” terang Yanuar.

Kegiatan ini akan melibatkan seluruh pelajar dan mahasiswa Kabupaten Lahat.

 

Kamis,16/03/2017. (Icha)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

fifteen + 17 =

Berita Populer