Ilustrasi penggelapan uang

Gelapkan Uang Tagihan, Iswadi Ditangkap Satreskrim Polres OKU

Baturaja, beriakite.com – Iswadi (39) warga Kelurahan Kemelak Bindung Langit Kecamatan Baturaja Timur berhasil diamankan oleh Sat Reskrim Polres OKU pada Jumat  (18/01/2019).

Tersangka Iswadi diamankan berdasarkan laporan polisi dengan  nomor :   LP B / 229 / XII / 2018/ sumsel res OKU tanggal 10 Desember 2018.

Iswadi dilaporkan oleh Leo Tan Jaya (40)Warga Kelurahan Tanjung Karang Bandara Lampung atas dugaan tndak Pidana penggelapan dalam jabatan sebagaimana diatur dalam pasal 374 KUHP.

Kasat Reskrim Polres OKU AKP. Alex Adriyan pada Sabtu (19/01/2019) menjelaskan bahwa tersangka Iswadi merupakan selesmen di Toko MGM yang tak lain adalah milik pelapor Leo Tan Jaya.

Pelaku selaku selesmen di Toko MGM telah melakukan penggelapan uang milik toko MGM sebesar Rp.135.178.500,- adapun modus pelaku menggelapkan uang toko tersebut adalah dengan tidak menyetorkan uang hasil tagihan sembako ke toko MGM.

Tersangka Iswadi saat ditangkap Satreskrim Polres OKU

“Jadi uang tagihan sembako dari toko-toko langganan toko MGM di gelapkan oleh tersangka, hal ini diketahui setelah dilakulan Audit oleh pihak Toko MGM perihal hasil dan tagihan penjualan sembako ke setiap toko – toko oleh pelaku saat itu, ternyata uang tagihan tersebut tidak di setorkan oleh pelaku ke toko MGM” terang AKP. Alex Adriyan

Akibat kejadian tersebut menurut Kasat Reskrim toko MGM mengalami kerugian sebesar Rp. 135.178.500,-sebagai akibat dari tagihan yang tidak disetorkan oleh pelaku.

Adapun Kronologis penangkapan tersangka menurut Kasat , pada hari Jumat (18/01/2019) sekira jam 17.30 WIB telah dilakukan penangkapan terhadap tersangka Iswadi di Lapangan Voli Kemiling Desa Tanjung Baru Kec. Baturaja Timur.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan petugas dari penangkapan tersangka antara lain 11 Lembar DO toko MGM, 36 Nota Toko hasil penjualan Barang, 4 lembar kwitansi gaji dan Lembar surat hasil / rekapan hasil tagihan.

“Selanjutnya kita akan melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi, dan pemeriksaan terhadap tersangka untuk melengkapi berkas penyelidikan” pungkas Kasat Reskrim. (bw)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

5 × two =

Berita Populer