Kasat Intelkam Polres OKU AKP Muhammad Yunus didampingi Kanit Sosbud IPDA Arie Gusman saat menyerahkan bantuan untuk korban banjir Kabupaten Lahat melal kepada perwakilan Gerakan Baturaja Dermawan

Gerakan Baturaja Dermawan Lakukan Aksi Penggalangan Dana Peduli Korban Banjir Lahat

OKU, beritakite.com – Awal tahun 2020 ini bumi pertiwi kembali dihadapkan cobaan, beberapa daerah di Ibu Kota Jakarta dan daerah di Sumatera Selatan terutama di Kecamatan Mulak, Kabupaten Lahat terendam banjir. Puluhan rumah dan jembatan ambruk terseret arus banjir bandang yang melanda.

Atas niat baik dan semangat bersama untuk kebaikan dan pengabdian, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah OKU Raya menginisiasi Gerakan Baturaja Dermawan yang melakukan penggalangan dana guna membantu meringankan beban para korban banjir. Aksi penggalangan dana sendiri tidak hanya dilakukan dijalanan, namun juga pada kantor-kantor pemerintahan.

“Salah satu instansi pemerintah yang hari ini menyerahkan bantuan untuk membantu korban bencana banjir di Kabupaten Lahat adalah Polres OKU,” ujar koordinator aksi penggalangan dana Mulya Ari Ramadhan kepada beritakite.com, Kamis (9/1/2020).

Menurut Mulya bantuan dana dari Polres OKU diserahkan oleh Kapolres Polres OKU AKBP Tito Hutauruk melalui Kasat Intelkam Polres OKU AKP Muhammad Yunus didampingi Kanit Sosbud IPDA Arie Gusman kepada perwakilan KAMMI OKU Raya Mulya Ari Ramadhan selaku wakil koordinator aksi dan Ridho Fadel Subhi pada hari Kamis (9/1/2020) di Mapolres OKU.

“Terima kasih kepada Polres OKU atas bantuan dan partisipasinya dalam gerakan Baturaja Dermawan ini,” ujar Mulya.

Selain itu, aksi dilanjutkan dengan penggalangan dana langsung di beberapa titik strategis kota Baturaja dari pukul 15.00 s.d 17.30 WIB di Jl. Ahmad Yani tepatnya di dua titik, mulai hari ini. Sebelumnya, aksi konser amal juga sempat dilakukan di sekitar Car Free Day Taman Kota Baturaja yang menghasilkan Total donasi sebesar Rp. 544.000,- Jadi, total donasi yang terkumpul sementara sampai saat ini yaitu Rp. 3.058.100,-

Aksi penggalangan dana untuk korban banjir di Kabupaten Lahat oleh relawan Gerakan Baturaja Dermawan

Menurut Mulya, rencana hasil donasi sampai hari terakhir nanti akan disalurkan langsung kepada korban banjir Lahat melalui perpanjangan tangan KAMMI OKU Raya.

“Oleh karena itu kami menghimbau sekali lagi melalui Baturaja Dermawan ini mari salurkan infaq dan sedekah terbaik masyarakat sekalian agar bisa membantu saudara kita korban banjir Lahat yang tengah menunggu uluran tangan dermawan dari kita semua,” ujar Mahasiswa yang tercatat masih duduk di STAI Baturaja ini.

Aksi Sosial Peduli Korban banjir ini akan berlangsung sampai 3 hari ke depan, puncaknya hari minggu 12 Januari pada saat kegiatan Car Free Day di seputaran Taman Kota Baturaja.

“Selepas penggalangan dana ini, bantuan yang terkumpul akan kami salurkan langsung ke lokasi bencana dengan perwakilan Pengurus KAMMI OKU Raya,” sambungnya

Menurut Mulya pihaknya menerima segala macam bentuk donasi tidak hanya berupa dana namun juga berupa sembako, pakaian sekolah, dan obat-obatan.

“Menurut informasi yang kami peroleh, saat ini pakaian sekolahlah yang sangat dibutuhkan di sana,” tambahnya.

Mulya menyampaikan bahwa pihaknya mengucapkan terimakasih kepada segenap masyarakat Kabupaten OKU dan instansi pemerintah serta Mahasiswa Baturaja yang telah berpartisipasi dalam Gerakan ini.

“Semoga upaya ini dapat mengurangi beban saudara kita yang sedang tertimpa musibah,” pungkasnya. (bw)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

3 × five =

Berita Populer