Gerakan Lahat Peduli al Aqsha Siap Aksi Solidaritas Besok

 

Lahat – Gerakan Lahat Peduli al Aqsha yang diinisiasi Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kabupaten Lahat makin masif dengan diikuti oleh banyak organisasi.

Jum’at Sedekah Indonesia Lahat memastikan bergabung dengan menyumbang 15 dus air mineral. Kemudian ada Ikatan Mahasiswa Kabupaten Lahat (IKAMALA) Korwil Palembang yaitu mahasiswa-mahasiswa asal Lahat yang kuliah di Palembang juga memastikan hadir ketika salah satu pengurusnya menghubungi narahubung KAMMI.

Selain itu, bergabung juga Keluarga Mahasiswa Kikim Area (KMKA) memastikan hadir setelah ketua umum nya Sundan yang merupakan mahasiswa Hukum di Bogor juga sebagai ketua HMI dikampusnya mengonfirmasi kehadiran rekan-rekan KMKA.

Kemudian para senat mahasiswa Kampus STIE Serelo dan STIT YPI Lahat juga memastikan hadir setelah ketua umum masing-masing berkoordinasi dengan pihak kampus.

Dari Palang Merah juga langsung bergabung PMI Kabupaten Lahat, KSR PMI STIE Serelo dan KSR PMI AKN Lahat.

Juga bergabung Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kabupaten Lahat setelah koordinator nya Emil Asy Ary SPd mengonfirmasi kehadiran 20 orang kader IPM untuk Gerakan Lahat Peduli al Aqsha.

Ada juga dari Kelompok Pecinta Alam yang bergabung yaitu Garis Milang setelah konfirmasi melalui narahubung Gerakan.

Bahkan juga Setesebis Pagaralam juga turut menyatakan akan bergabung dengan Gerakan Lahat Peduli al Aqsha besok. Selain itu, ada juga Remaja Masjid dari seluruh Desa di Kecamatan Pulau Pinang juga mengonfirmasi kehadiran dan siap membawa amunisi air mineral. Dan juga beberapa Remaja Masjis lainnya yang ada di Kota Lahat.

Ketua Umum KAMMI Kabupaten Lahat M. Yanuar Anoseputra SPdI mengatakan bahwa seluruh administrasi telah selesai termasuk pemberitahuan kepada kepolisian. “Ini adalah aksi solidaritas kita sebagai masyarakat Kabupaten Lahat kepada Palestina. Al Aqsha,”jelasnya.

” Aksi besok akan dilengkapi dengan kamera penggalangan dana yang akan kita salurkan langsung 100% melalui KNRP Pusat dan Al-Quds Volunteer Internasional (AVI) di Palembang, “tandas Yanuar.

” Marilah bergerak kawan kawan. Saudara saudara kita di Palestina, berjuang untuk kebebasan al Aqsha. Semoga ini bisa membuat kita makin peduli terhadap peristiwa kemanusiaan ini. Membuat kita bisa membantu perdamaian dunia semampu yang bisa kita lakukan,” jelasnya.

Aksi ini akan diadakan di simpang empat lampu merah pasar lematang Lahat. Rencananya juga akan ada aksi teatrikal dan pembacaan pernyataan sikap oleh Gerakan Lahat Peduli al Aqsha. (Icha)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

two + eighteen =