Ketua Gerindra OKU H. Marjito Bachri menyerahkan bantuan APD kepada Tim Satgas Covid 19 Kecamatan Muara Jaya yang diterima Camat Muara Jaya

Gerindra OKU Berikan Bantuan APD Untuk Satgas Covid 19 Dan Masyarakat

OKU, beritakite.com – Wabah Corona Virus Desiase 2019 (Covid 19) terus memakan korban jiwa, hingga 8 April 2020 tercatat 87.617 orang meninggal di seluruh dunia diakibatkan oleh virus tersebut.

Di Indonesia sendiri jumlah pasien positif Covid 19 setiap harinya terus bertambah, pada 8 April 2020 tercatat 2.956 orang positif dan 240 orang meninggal dunia. Terus meningkatnya kasus Covid 19 tersebut menjadi perhatian semua pihak untuk bersama-sama melakukan upaya penanggulangan penyebaran virus yang pertamakali ditemukan di Wuhan China itu.

Di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dengan 3 orang positif Covid 19, semua elemen masyarakat bahu-membahu guna berupaya menekan penyebaran virus tersebut.

Salah satu upaya nyata guna mencegah penyebaran virus corona dilakukan oleh DPC Partai Gerindra Kabupaten OKU. Partai besutan Prabowo Subianto itu melakukan penyemprotan disinfektan dan memberikan bantuan APD berupa masker dan hand soap bagi Tim Satgas Covid 19 di tingkat kecamatan dan juga membagikan masker langsung kepada masyarakat.

Ketua Gerindra OKU H. Marjito Bachri menyerahkan bantuan APD bagi Tim Satgas Covid 19 dan Tim Medis Kecamatan Ulu Ogan

“Kita (Partai Gerindra) membantu melakukan penyemprotan disinfektan, selanjutnya kita memberikan bantuan APD berupa masker dan hand soap untuk Tim Satgas Covid 19 Kecamatan Muara Jaya dan Ulu Ogan dan kita juga membagikan masker untuk masyarakat di Kalangan (pasar rakyat-red) Desa Tangsi Lontar Kecamatan Pengandonan,” terang Ketua DPC Partai Gerindra OKU H. Marjito Bachri, ST kepada beritakite.com, Rabu (8/4/2020).

Bantuan APD diberikan kepada Tim Satgas Covid 19 tingkat kecamatan diberikan melalui Camat Muara Jaya dan Camat Ulu Ogan dan juga diberikan langsung ke Puskesmas Muara Jaya dan Puskesmas Ulu Ogan

Selain kepada Satgas Covid 19 DPC Partai Gerindra juga membagikan bantuan masker dan hand soap langsung kepada masyarakat.

Marjito Bachri saat mengatakan bahwa tujuan dari pemberian bantuan masker dan hand soap tersebut antara lain untuk bersilaturahmi dan tukar pikiran tentang Covid 19 dengan masyarakat dan juga untuk memberikan semangat dan motivasi ke Satgas Covid 19 ditengah keterbatasan APD yang mereka miliki dalam menjalankan tugasnya.

“Dengan memberikan masker dan hand shoap kita memberikan edukasi pencegahan preventif terhadap penyebaran Covid 19,” ucap Marjito.

Ketua Gerindra OKU H. Marjito Bachri bersama kader Partai Gerindra membagikan masker bagi masyarakat di Kalangan Desa Tangsi Lontar Kecamatan Pengandonan

Marjito juga menghimbau dan mengajak masyarakat bersama-sama mematuhi himbauan yang di umumkan oleh pemerintah /maklumat polri dan himbauan ulama, serta menjaga kebersihan /menjaga jarak, tidak berkerumun dan tidak melakukan bepergian ke kota bila tidak sangat penting sekali.

Politisi yang merupakan putra daerah Muara Jaya itu juga mengajak satgas Covid 19 tingkat kecamatan untuk pro aktif berkordinasi sampai ke tingkat RT/RW/Kadus atau Kades untuk bersama-sama memantau masyarakat yang saat ini kembali ke kampung halaman agar dapat mengisolasi diri dan selalu memberikan laporan ke Satgas civid 19 tingkat Kabupaten.

“Mari kita bersama-sama menjaga keluarga kecil kita dan lingkungan kita supaya tetap hidup sehat dan bersih dan juga tetap berdiam diri dirumah jika tidak ada keperluan yang sangat penting,” pungkas politisi yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD OKU itu. (bw)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

1 × five =

Berita Populer

Berita Sumsel

iklan kpu