Agus Safuan Amijaya, SH., MH., saat memimpin sidang putusan praperadilan gugatan penetapan kembali Johan Anuar sebagai tersangka

Hakim Tolak Gugatan Praperadilan Johan Anuar

OKU, beritakite.com – Hakim tunggal Agus Sapuan Amijaya SH menolak gugatan pra peradilan yang diajulan oleh Wakil Bupati OKU Drs.Johan Anuar, SH., MM., terkait penetapan kembali Johan Anuar sebagai tersangka dalam kasus korupsi lahan kuburan oleh Ditreskrimsus polda sumsel.

“Menolak pra peradilan yang diajukan oleh pemohon,” kata Agus yang membacakan putusan dalam sidang pra peradilan yang digelar di Ruang Sidang Cakra, Senin siang (13/1/2020).

Putusan penolakan praperadilan yang diajukan pemohon berdasarkan beberapa pertimbangan yang dibacakan oleh hakim pada sidang yang digelar sekitar pukul 14.00 WIB tersebut.

Menanggapi hal itu Titis Rachmawati, SH., MH., selaku kuasa hukum Johan anuar mengatakan memghormati keputusan hakim.

“Kita yakinkan bahwa kami optimis bisa memenagkan sidang Pra Peradilan ini, namun putusan hakim kita tidak tahu dan hal-hal yang tidak kita prediksi menjadi kenyataan seperti sekarang ini,” kata Titis saat dibincamgi awak media usai persidangan.

Disinggung langkah apa yang akan dilakukan, Titis mengatakan akan berkoordinasi dengan klienya terlebih dahulu.

“Kita hormati keputusan hakim selanjutnya kita akan bekoordinasi dengan klien kami,” tukasnya

Sementara itu tim kuasa hukum Polda Sumatera Selatan yang dibincangi awak media masih enggan berkomentar terlalu banyak.

“langkah selanjutnya tetap sesuai prosedur, nanti tanya sama Kabid Humas (KabidHumas Polda Sumsel – red) saja ya,” jawabnya singkat. (bw)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

10 + 1 =

Berita Populer