Bimtek Pilkades Serentak Kabupaten OKU tahun 2020

Harap Pilkades Serentak Aman Dan Kondusif, Dinas PMD OKU Gelar Bimtek

OKU, beritakite.com – Dalam menghadapi pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) yang akan digelar pada 5 Maret 2020, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten OKU menggelar kegiatan Bimbingan Teknis Pemilihan Kepala Desa Serentak tahun 2020.

Dalam giat Bimtek tersebut yang menjadi nara sumber dalam kegiatan yaitu Kepala Dinas PMD Kabupaten OKU Drs. Ahmad Firdaus, M. Si dan Abdi Kusmawan, SH dari Bagian Hukum Setda OKU.

Adapun Peserta yang mengikuti giat Bimtek yaitu Kepala Desa, Pj. Kepala Desa, Anggota BPD, dan Panitia Pilkades Tingkat Desa.

Perlu diketahui untuk jumlah desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak di Kabupaten OKU tahun 2020 sebanyak 74 Desa.

Saat diwawancarai beritakite.com, Selasa (14/1/2020) Kepala Dinas PMD Kabupaten OKU Drs. Ahmad Firdaus, M. Si. menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan Bimtek tersebut adalah agar seluruh Panitia yang terlibat dalam Pilkades serentak paham peraturan perundang-undangan yang mengatur pelaksanaan Pilkades.

“Bimtek ini juga bertujuan agar Panitia Desa bisa berkerja secara profesional, menjaga netralitasnya dan yang tidak kalah pentingnya agar panitia Pilkades jangan menjadi pemicu terjadinya konflik,” terang Ahmad Firdaus.

Dalam bimtek tersebut para narasumber menjelaskan aturan/regulasi pelaksanaan pilkades sebagaimana diatur dalam Peraturan Bupati OKU No. 12 tahun 2018 Tentang Petunjuk Teknis Pelaksana Pemilihan Kepala Desa. (bw)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

eighteen − two =

Berita Populer