Harapan Warga Desa Marga Bhakti Akhirnya Terpenuhi

Nikmati Air Bersih dan Lampu Jalan Tenaga Surya

Baturaja, Beritakite.com – Setelah berulang kali dijanjikan oleh sejumlah pejabat dan anggota dewan, harapan warga desa Marga Bhakti Kecamatan Sinar Peninjauan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) untuk menikmati air bersih dan penerangan jalan, kini akhirnya terpenuhi. Hal ini dibuktikan dengan diresmikannya pengeboran perdana pembangunan sumur bor oleh pimpinan komisi VII DPR H Alex Noerdin, Senin (26/10) di desa Marga Bhakti OKU. Selain itu, warga desa tersebut juga mendapatkan beberapa titik pembangunan lampu jalan tenaga surya yang juga bantuan dari komisi VII DPR RI melalui dapil dari H Alex Noerdin.

“Kalu yang nak bangun lampu jalan ini sudah berulang kali pak, sudah kito siapkan jugo titik lokasinyo, tapi sampai sekarang dak ado kabarnyo. Baru sekarang pak Alex datang ke desa kami ini alhamdulillah langsung di bangun. Kami seluruh warga mengucapkan terima kasih, semoga kedepan bisa ditambah,” ungkap Jamaludin selaku kepala desa Marga Bhakti dalam sambutannya.

Hadir juga dalam acara tersebut, calon wakil bupati OKU Johan Anwar, wakil ketua DPRD OKU fraksi partai Golkar Yoni Risdianto, Tenaga Ahli DPR RI komisi VII Dr Najib Asmani dan Kemas Khoirul Mukhlis, Camat Sinar Peninjauan Ahmad Hidayat, kadus, ketua RT serta tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, calon wakil bupati OKU Johan Anwar menegaskan bahwa selama ini pembangunan di Kabupaten OKU dilakukan secara merata namun bertahap, baik itu pembangunan jalan, maupun lampu jalan.

“Kita selama ini sudah lakukan program pembangunan yang merata, namun tentunya dilakukan secara bertahap. Nanti tentu akan kita lanjutkan lagi, alhamdulillah pak Alex Noerdin turut membantu melalui program beliau di DPR RI,” tegasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh wakil ketua DPRD OKU fraksi partai Golkar Yoni Risdianto bahwa dirinya akan terus memperjuangkan aspirasi warga desa Marga Bhakti yang merupakan desa kelahirannya.

“Kita akan selalu perjuangkan pembangunan di desa ini, namun tentunya harus bertahap” ujarnya.

Sementara itu, dalam sambuatannya H Alex Noerdin mengugkapkan bahwa, selama sepuluh tahun menjabat sebagai Gubernur Sumsel, dirinya memang belum berkesempatan berkunjung ke desa Marga Bhakti.

“Ada sekitar tiga ribu desa di Sumsel, tidak mungkin bisa dikunjungi semua. Tapi program berobat dan sekolah gratis yang kita lakukan selama ini sudah sampai dan di rasakan seluruh masyarakat di Sumsel,” ungkap mantan gubernur Sumsel dua periode ini.

Dijelaskannya, saat ini komisi VII DPR RI memiliki berbagai program bantuan yang akan disalurkan ke seluruh masyarakat. Termasuk juga pembangunan sumur bor ini yang dananya mencapai setengah miiliyar untuk setiap titiknya.

“Jadi bisa dinikmati oleh seluruh warga desa setempat, dan kualitas airnya terjamin karena telah dilakukan survei terlebih dahulu. Begitu juga pembangunan lampu jalan tenaga surya, kita bangunkan juga beberapa titik. Nah, jadi yang pernah berjanji itu bukan aku, karena program ini baru tahun ini kita laksanakan. Jadi memang dak perlu berjanji lagi, langsung kito salurkan bantuan ini,” ungkapnya. #adm

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

thirteen − twelve =

Berita Populer

Berita Sumsel

iklan kpu