Hari Dokter Nasional, Akbar Alfaro : Pemkot Tolong Perhatikan Keluarga Para Nakes Yang Meninggal Karena Covid 19

Palembang, Beritakite.com – Tepat tanggal 24 Oktober 2020, masyarakat Indonesia memperingati hari dokter nasional. Namun peringatan hari dokter pada tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Pandemi COVID 19 yang terjadi di Indonesia sejak awal Maret 2020 menyisakan banyak luka dan penderitaan bagi masyarakat terkhususnya para dokter dan tenaga medis.

Data terbaru IDI (Ikatan Dokter Indonesia) menyebutkan bahwa sampai saat ini ada sekitar 228 tenaga kesehatan yang meninggal karena covid 19 yang terdiri dari 127 dokter, 9 dokter gigi dan 92 perawat.

Memperingati hari Dokter Nasional yang jatuh pada hari ini, Anggota DPRD kota Palembang, H.M. Akbar Alfaro mengucapkan belasungkawah sekaligus memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para dokter dan tenaga medis yang telah berjuang menjadi garda terdepan dalam menghadapi Covid 19.

“Sebagai negara dengan kepadatan penduduk nomor 4 terbesar di dunia, Indonesia patut berterima kasih kepada para dokter dan tenaga medis yang sampai saat ini berjuang di garda terdepan menangani Covid 19 sehingga tidak lebih banyak lagi korban yang berjatuhan” ujarnya disela-sela kuliah daring program doktoral (S3) UNSRI, Sabtu (24/10).

Tokoh muda yang juga merupakan koordinator Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid 19 Prov. Sumsel ini meminta agar Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang memperhatikan anak dan keluarga dari para dokter dan tenaga medis yang meninggal karena menangani Covid 19.

“Mereka yang gugur adalah pahlawan, sudah selayaknya pemkot mengurusi anak dan keluarga yang ditinggalkan. Mereka berjuang untuk kota Palembang, maka sangat pantas kalo Pemkot memberikan perhatian dan kehidupan keluarganya ditanggung oleh Pemkot” tambahnya.

Sementara itu, Pemkot Palembang sendiri sejauh ini telah memberikan dana insentif kepada para tenaga medis yang bekerja dan terlibat  dalam menangani Covid 19 baik yang berasal dari Kementrian Kesehatan maupun dari APBD kota Palembang.

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

fourteen + 20 =

Berita Populer

Berita Sumsel

iklan kpu