Santri Penghapal Quran saat menikmati hidangan

Hari Santri Nasional, Laznas Daqu Palembang dan Donatur Berbagi Hidangan Seafood Untuk Para Santri Penghafal Al-Qur’an

PALEMBANG, beritakite.com – Hari Santri Nasional yang jatuh setiap tanggal 22 Oktober menjadi momentum bagi seluruh pesantren di Indonesia untuk mengingat kembali perjuangan para santri dan ulama yang membela kemerdekaan bangsa. Salah satunya di Palembang.

Sebagai laznas yang menggerakkan program tahfidzul qur’an di Sumsel, PPPA Daqu Palembang bersama donatur dan mitra pun memperingati hari santri dengan berbagi hidangan paket seafood kepada ratusan santri yang tersebar di Pesantren Takhassus dan beberapa rumah tahfidz di Palembang.

Tahun ini hari Santri Nasional mempunyai tagline, Santri Sehat Indonesia Kuat dikarenakan tahun ini peringatan hari santri masih dalam suasana pandemi.

Santri pun tampak bahagia mendapatkan hidangan seafood dari para donatur dikarenakan sekitar 75% santri masih banyak yang belum pernah mengkonsumsi seafood. Padahal makanan laut sangat baik untuk nutrisi santri dalam menghafal Al-Qur’an dan pertumbuhan fisiknya.

“Kedepannya, insya Allah kami akan rutin berbagi hidangan seafood untuk para santri di pesantren maupun rumah tahfidz di Palembang,” ujar Pimpinan Cabang Laznas Daqu Palembang, Dwi Frihanto.

Senada dengan kegembiraan para santri, Ustadz Adi selaku pimpinan Rumah Tahfidz Salahudin pun sangat berterimakasih dengan hadiah hidangan seafood dari para donatur. “Semoga menjadi amal jariyah untuk para donatur, aamiin.” Tutup Ustadz Adi.

Bagi masyarakat yang ingin ikut berbagi program hidangan untuk santri berbuka puasa dapat menghubungi nomor layanan 08122011175.

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

14 − eleven =

Berita Populer

Berita Sumsel

iklan kpu