HIPMI Siap Gaet Investor Bangun Pagaralam

HB, PAGARALAM – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia, (HIPMI), Cabang Kota Pagaralam, yang baru saja dilakukan pengukuhan, Ketua baru yaitu Fallia Rima Alamsyah, sudah dihadapkan dengan segudang program yang sudah menanti khususnya untuk mendukung kembali bersemangatnya dunia wirausaha di Kota Pagaralam.

\r\n

Bahkan Fallia berjanji akan mengget sejumlah investor untuk mempercepat kemajuan daerah khususnya sektor unggulan, yaitu pariwisata, perkebunan dan UMKM.

\r\n

Keinginan Hipmi menggaet sebanyak mungkin investor khususnya yang dapat mendorong pengembangan wirausaha, sesuai dengan potensi daerah, baik sektor pertanian, perkebunan dan industri hilir. Hal inilah yang akan dapat mewujudkan masyarakat makmur dan sejahtera.

\r\n

Hipmi berperan sebagai pendukung kemajuan wirausaha dan berwawasan kebangsaan. Tentunya dibwah kepemimpinan Fallia Rima Alamsyah akan dapat bersatu mewujudkan kemajuan daerah.

\r\n

Fallia akan membawa HIPMI periode 2016-2019 menjadi salah satu orgnisasi yang akan membangun masyarakat makmur dan sejahtera melalui wirausaha, kemandirian, dan ekonomi kreatif menyongsong Masyarakat Ekonomi ASEAN.

\r\n

Terpilihnya Fallia dilakukan sidang pleno yang dipimpin oleh perwakilan BPD HIPMI Sumsel, di aula RM Legenda, Kamis (20/10).

\r\n

“Hipmi tentunya sudah membuka jalan bagi saya untuk mewujudkan cita-cita sesuai dengan visi dan misi, termasuk menjadikan Hipmi mampu mencetak kader dari nol hingga menjadi pengusaha sukses,” kata Fallia.

\r\n

Ia bertekad memberikan yang terbaik untuk kemajuan Hipmi dan seluruh anggota, agar benar-benar bisa berperan aktif memajukan daerah.

\r\n

Perempuan yang merupakan pengusaha loundry, makanan ringan dan biro perjalaban ini memang diketahui memulai usahanya dari bawah. Bahkan Fallia hidup dilingkungan yang serba ada justru lebih memilih menekuni usaha sendiri, tanpa harus bergantung dengan keluarga, meskipun ia menantu orang nomor satu di Kota Pagaralam.

\r\n

“Kegiatan yang kami lakukan merupakan Muscab pertama HIPMI Pagaralam. Musyawarah ini dihadiri oleh pengurus dan calon pengurus HIMPI BPC Kota Pagaralam. Kemudian dihadir juga Ketua Umum HIPMI BPD Sumsel, Yudha Pratomo Mahyudin, beserta pengurus lainnya,” ungkap dia.

\r\n

Namun yang jelas kata Fallia, bekerja harus sesuai dengan visi, membangun masyarakat yang makmur dan sejahtera melalui wirausaha, kemandirian, dan ekonomi kreatif menyongsong Masyarakat Ekonomi ASEAN.

\r\n

Didukung dengan enam poin yang tercantum dalam misi, meliputi Pertama, menjadikan HIPMI sebagai lembaga yang profesional, mandiri dan berkualitas, Kedua, meningkatkan kualitas SDM anggota sehingga mampu memberikan kontribusi yang maksimum dalam organisasi maupun pembangunan daerah,\r\ndan ketiga, mengembangkan potensi sumber daya alam yang tersedia tanpa menggangu atau merusak Ekosistem lingkungan hidup.

\r\n

Kemudian, kata, Fallia, keempat, membina & menggalakan semangat kewirausahaan dan ekonomi kreatif kepada pemuda dan masyarakat Pagaralam, Kelima, ber-sinergi dengan seluruh BPC yang ada di sumsel dan BPD sumsel dengan tujuan memajukan potensi daerah, dan terakhir keenam, mendukung & menjadi mitra pemerintah kota pagar alam dalam mewujudkan program program ekonommi kerakyatan. (mkh/vrn)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

19 − one =