HM Akbar Alfaro : “Polemik Omnibus Law Jangan Sampai Membuat Lengah Pengawasan Pelaksanaan Pembangunan di Kota Palembang”

Palembang, Beritakite.com – Polemik menyangkut pro-kontra Omnibus Law memasuki babak baru menyusul diserahkannya draft UU yang telah disahkan DPR RI kepada Presiden.

Menyikapi hal tersebut anggota DPRD kota Palembang H. M. Akbar Alfaro meminta Mahasiswa untuk kembali fokus mengawasi pelaksanaan pembangunan di kota Palembang.

“Bola sekarang sudah ada di Jakarta, kita hanya menunggu sikap pemerintah pusat selanjutnya, namun disamping itu saya rasa Mahasiswa jangan sampai lengah mengawasi proses pembangunan di kota kita ini, Banyak hal yang perlu mendapat perhatian dan masukan menyangkut hal-hal yang tengah kita lakukan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan itu saya rasa akan lebih optimal jika mahasiswa ikut berperan dalam mengawasi pelaksanaan nya.” ujar tokoh muda yang juga mahasiswa Doktoral di salah satu Universitas terkemuka di kota Palembang ini.

Menurut Alfaro, krisis ekonomi yang tengah melanda Indonesia, akan memberi dampak langsung terhadap tingkat kemampuan ekonomi rakyat banyak di tengah pandemi sekarang ini.

Hal itulah yang menurutnya membuat peran pemerintah daerah harus lebih dioptimalkan dalam upaya lebih membantu masyarakat melalui pelaksanaan program-program yang terkait langsung dengan kepentingan masyarakat.

“Optimalisasi akan lebih berjalan dengan baik jika elemen mahasiswa turut berperan dalam mengawasi pelaksanaannya sebagaimana mereka peduli dengan masalah Omnibus Law ini.” tutup anggota dewan yang pernah mencalonkan diri sebagai Calon Walikota Palembang dari jalur independen ini.

Sebagaimana diketahui, Pemerintah melalui Presiden Jokowi secara resmi menyatakan bahwa Indonesia saat ini mulai memasuki babak baru krisis ekonomi menyusul buruknya laju pertumbuhan ekonomi yang mencapai titik minus dalam dua kwartal terakhir. (Rh)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

sixteen + eight =