Humba Ayek Lematang Terus Berkarya dengan Lomba Cerpen

beritakite.com , Lahat – Senin (23/1/2017) dihadapan Siswa-siswi SMPN 1 Merapi Barat, beberapa Volunteer dan pihak PT. MAS yang diwakili Pak Ardianto didampingi Syafrizal Mengajak dan memberitahukan kepada siswa-siswi dapat ikut serta dalam menulis cerita Pendek (Cerpen) Tentang Kab. Lahat.

Sebelumnya pada hari jum’at (20/1/2017)  humba (humah bace) ayek lematang berkirim surat kepihak sekolah. “Alhamdulillah pihak sekolah menyambut dan memberikan izin agar kami bisa menyampaikan secara langsung perihal lomba ini kepada seluruh siswa, dan pihak sekolah juga menghimbau agar siswa-siswa agar ikut partisipasi dalam perlombaan ini,” ujar Evan Yusuf.

“Untuk itu kami mengucapakan terima kasih kepada pihak sekolah,” ujar Lia Amelia Salah satu Volunteer humba. Kegiatan ini dilaksanakan pada 23 s/d 27 Januari 2017. Penilaian tgl 30 Januari s/d 3 Februari 2017 pengumuman tgl 4 Februari 2017. Pesertanya diikuti siswa kelas 7 dan 8 saja.

Dalam hal teknik penulisan cerpen dipersilakan siswa-siswa menulis cerpennya dirumah, agar mereka lebih leluasa dalam hal menulis apa yang akan mereka ceritakan. Cerpen yang sudah mereka tulis dikumpulkan sesuai jadwal yang telah kita tentukan. “Selain membudayakan gerakan gemar membaca dan menulis, kegiatan ini mengajarkan kepada siswa-siswi agar lebih jujur dalam berkarya, lebih leluasa dalam menulis juga mengajak siswa-siswi agar lebih mengenal Kabupaten Lahat. Sehingga dapat menumbuhkan cinta dan bangga jadi warga Kab. Lahat”, Ujar Ketua komunitas Humah Mbace Ayek Lematang Evan Yusup Melalui Pelaksana Harian Befi Ariani dan Mega menambahkan. (Yanuar)

Fotografer : Humah Bace Ayek Lematang

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

two × 1 =

Berita Populer

Berita Sumsel

iklan kpu