HUT IAD dan HBA ke-58, Kajari Lahat Gelar Donor Darah

 Bupati Lahat :  Donor Darah ini Sangat Bermafaat

Lahat, beritakite.com – Beragam kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun ( HUT ) Ikatan Adhyaksa Darmakarini (IAD) XVIII dan memperingati Hari Bakti Adhyaksa (HBA) ke 58. Jumat ( 20/07). Kejaksaan Negeri ( Kajari ) Lahat menggelar rangkaian kegiatan di Kantor Aulah Kajari Lahat.

Acara ini dihadiri oleh Bupati Lahat, H. Aswari Rivai, SE, Ketua PKK Lahat, Unsur SKPD Lahat, dan Jajaran Kejaksaan Lahat. Disela sela Donor darah Kajari Lahat, Jaka Suprana SH.MH mengatakan setidaknya anggota Korp Adhyaksa Kejari Lahat dilibatkan dalam berbagai kegiatan.

” Bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian memperingati Hari Bhakti Adhyaksa dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini. Kegiatan ini diharapkan dapat mendekatkan masyarakat dengan Kejaksaan. Bukan hanya dalam penanganan perkara, Kejaksaan juga hadir dalam bakti sosial” ujar Kajari Lahat, Joko Saprana disela giat tersebut.

Dikatakan Kajari Lahat, Joko Saprana, Dalam rangka HBA tersebut juga di gelar kegiata Pekan Olah Raga yang diikuti pegawai antar bidang dan para wartawan di lahat, ‎diantaranya Tenis meja dan Gaple, Tanam Pohon, Ziarah ke makam, Jalan Santai, Bhaki Sosial dan lain-lainya.

“ Peringatan HBA tahun ini, sesuai intruksi kejagung mengambil tema berkarya dan berbakti sepenuh Hati menjaga Negeri, diilaksanakan secara sederhana namun bermanfaat dan berbagi untuk masyarakat‎ khusunya mereka yang tidak mampu. Dan puncak acara dengan upacara bendera pada hari senin nanti ,” ungkapnya.

Bupati Lahat, H. Aswari Riva’i yang turut mendonorkan darahnya mengimbau seluruh lapisan masyarakat di Bumi Seganti Setungguan untuk aktif mendonorkan darah dan bagi pendonor sangat banyak manfaatnya.

” Dengan donor darah ini tubuh tetap sehat, juga dapat membantu meringankan beban orang lain yang membutuhkan darah tersebut. “terangnya.

Dia mengatakan, Pemerintah Daerah sangat mendukung kegiatan donor darah yang digelar Kejaksaan Lahat,  dalam rangka HUT Ikatan Adhyaksa Darmakarini (IAD) XVIII dan memperingati Hari Bakti Adhyaksa (HBA) ke 58.

” Kegiatan ini merupakan kegiatan kemanusiaan sesuai dengan ajaran Agama. Jadi, besar manfaatnya bagi kita semua dalam melakukan donor darah ini,” kata Aswari

(prima/mhd)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

3 × four =

Berita Populer