Pemotongan tumpeng HUT SMA Negeri 2 OKU oleh Kabid Pendidik dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan Emzen, S.Pd., MM

HUT Ke-38 SMA Negeri 2 OKU, Masjid Sekolah Diresmikan, Kantin Sehat Di Launching

OKU, beritakite.com – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 8 Ogan Komering Ulu (OKU) pada tahun ini telah menapaki usia ke-38 pengabdian mereka dalam mendidik dan mencerdaskan putra-putri bangsa.

Tanggal 20 Oktober 1981 merupakan tanggal yang disepakati sebagai hari lahir sekolah yang juga biasa disebut dengan SMA Tanzania.

Penamaan SMA Tanzania sendiri merujuk pada kedatangan Presiden Tanzania Julius Kambarage Nyerere yang datang ke Indonesia untuk meninjau keberhasilan program transmigrasi di Indonesia.

Presiden Tanzania perkunjung ke SMA Negeri 2 OKU (saat itu bernama SMA Transmigrasi Baturaja Martapura) pada tanggal 20 Oktober 1981 sekaligus meresmikan operasional SMA Negeri 2 OKU dan tanggal itulah yang kemudian disepakati sebagai hari jadi SMA Negeri 2 OKU.

Kepala SMA Negeri 2 OKU Agus Sudiana, S.Pd.,MM saat menyampaikan sambutan dalam peringatan HUT Ke-38 SMA Negeri 2

Kepala SMA Negeri 2 OKU Agus Sudiana, S.Pd., MM menjelaskan bahwa semenjak berdiri hingga saat ini telah banyak prestasi yang berhasil ditorehkan SMA Negeri 2 OKU yang terbaru adalah juara 1 Sekolah Sehat Kabupaten OKU.

“Semoga SMA Negeri 2 OKU dapat terus berkiprah ditengah masyarakat bukan hanya di Kabupaten OKU, namun juga di provinsi Sumatera Selatan,” ujar Agus Sudiana dalam sambutanya saat pelaksanaan Peringatan HUT SMA Negeri 2 OKU, Selasa (22/10/2019).

Agus menuturkan bahwa dalam peringatan HUT ke 38 hari ini juga akan dilaksanakan peresmian Masjid Nurul Hidayah dan Launching Kantin Sehat.

Penandatanganan prasasti Masjid Nurul Hidayah oleh Kabid Pendidik dan Tenaga Kependidikan Emzen, S.Pd., MM

Menurut Agus Sudiana Masjid Nurul Hidayah adalah masjid yang dibangun atas sumbangsih orang tua wali murid dan juga sumbangsih dari masyarakat.

“Untuk makanan dan minuman yang dijual di kantin kita insya Allah makanan dan minuman yang sehat dan telah diperiksa oleh Dinas Kesehatan,” sambung Agus.

Hadir dalam peringatan HUT tersebut Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan yang diwakili Kabid Pendidikan dan Tenaga Pendidik Provinsi Sumatera Selatan Emzen, S.Pd., MM, Camat Lubuk Raja, Dan Rami Kota Baturaja, Kapolsek Lubuk Raja, Kepala Sekolah SMA Se Kabupaten OKU, Mantan Kepala Sekolah SMA 2 OKU, Komite Sekolah serta alumni SMA Negeri 2 OKU.

Dalam sambutanya Kabid Pendidikan dan Tenaga Pendidik Provinsi Sumatera Selatan Emzen, S.Pd., MM menyampaikan bahwa usia 38 tahun adalah usia yang telah masuk usia dewasa, dirinya berharap diusia yang masuk fase dewasa tersebut SMA Negeri 2 dapat terus berkiprah ditengah masyarakat.

“Mudah-mudahan usia sekolah yang telah dewasa ini juga mendewasakan kita para pendidik, terus cari inovasi baru agar dilihat masyarakat kita berkembang,” ujar Emzen.

Enzim juga mengajak kepada seluruh guru untuk dapat membuktikan keberhasilan mereka kepada masyarakat.

“Bagaimana usaha kita agar sekolah ini lebih maju, kontrol kita guru adalah masyarakat, Kita jangan sombong, kita adalah pelayan, layani masyarakat, layani anak-anak kita,” sambungnya.

Launching Kantin Sehat SMA Negeri 2 OKU

Terkait pembangunan sekolah yang semenjak dibangun tahun 1981 belum ada renovasi dari pemerintah, Emzen berharap pihak SMA Negeri 2 untuk tidak bosan-bosan mengusulkan pembangunan sekolah ke provinsi.

Kegiatan peringatan HUT Ke -38 SMA Negeri 2 yang dilaksanakan di halaman sekolah itu diisi dengan kegiatan pentas seni dan pembacaan sejarah singkat sekolah oleh Via Almazida siswi SMA Negeri 2 OKU yang menjadi Gadis OKU 2019 dalam ajang Pemilihan Bujang Gadis OKU beberapa waktu yang lalu.

Selain itu juga dilaksanakan penandatanganan prasasti peresmian pembangunan Masjid Nurul Hidayah dan Launching Kantin Sehat oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan yang diwakili Kabid Pendidikan dan Tenaga Pendidik Provinsi Sumatera Selatan Emzen, S.Pd., MM.

Acara diakhiri dengan peninjauan kantin sehat dan mencicipi makanan tradisional hasil kreasi siswa-siswi SMA Negeri 2 OKU oleh seluruh tamu undangan. (bw)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

13 + 3 =