Ida Bagikan 2.598 Kartu Indonesia Sehat

Berita Kite.com – Pemerintah Kota Pagaralam melalui Dinas Kesehatan, mendistribusikan sebanyak 2.598 Kartu Indonesia Sehat (KIS), diperuntukkan bagi warga kurang mampu. Pendistribusian KIS diserahkan langsung Walikota Pagaralam, dr Hj Ida Fitriati MKes kepada warga yang tersebar di tiap kelurahan, di lima Kecamatan Kota Pagaralam.

Pada kegiatan Pembagian KIS, Sabtu (18/2) di Pustu kelurahan Tumbak Ulas, kecamatan Pagaralam Selatan, dilanjutkan ke kelurahan Muara Siban, kecamatan Dempo Utara ini, juga dilaksanakan Penyuluhan terpadu gerakan masyarakat hidup sehat, pelayanan KB, pengobatan gratis, pemberian makanan tambahan untuk bayi dan ibu hamil, serta penyuluhan Narkoba.

Untuk diketahui, pembagian KIS telah dilakukan beberapa waktu lalu. Diawali di Dusun Pagar Bumi, Kelurahan Kuripan Babas, kemudian Dusun Petani, Kelurahan Alun Dua, Kelurahan Tebat Giri, Kelurahan Nendagung, Swakarya, Kelurahan Sukorejo, Dusun Muara Tenang dan menyusul pembagian di daerah lainnya hingga rampung pada Februari 2017.

Dikatakan Wako Ida, pendistribusian ini tidak lain untuk memberitahukan bagaimana cara penggunaan KIS dalam mendapatkan pelayanan kesehatan di bebeberapa pusat pelayanan kesehatan seperti PUSTU, Puskesmas hingga RSUD Besemah dan rumah sakit rujukan lainnya.

“Kami mendistribusikan KIS kepada warga kurang mampu, bukannya menginginkan warga sakit, akan tetapi persiapan menghadapi sakit sekaligus sebagai bentuk perhatian Pemerintah Pusat dibiayai Pemerintah Daerah, sehingga seluruh lapisan masyarakat menerima pelayanan kesehatan dengan adil merata secara gratis,” terang Wako Ida.

Pihaknya lanjut Wako Ida, mengapresiasi kepada Dinas Kesehatan Kota Pagaralam yang telah berupaya menjalankan program nasional KIS dengan baik. Tercermin dalam pemberian KIS di beberapa daerah yang saat ini mulai dilaksanakan.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Pagaralam, Lili Ernani SE MKes, didampingi Sekretaris Dinkes, Misnan mengatakan pendistribusian KIS merupakan program Pemerintah Pusat, dibiayai anggaran Pemerintah Kota Pagaralam, ditarget rampung hingga Februari 2017. “Bagi warga yang kurang mampu tetapi belum mendapatkan KIS, akan ada pendataan ulang untuk tahun ini,” pungkasnya. (Icha)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

19 − seven =

Berita Populer

Terbaru