Pemotongan Qurban keluarga besar Kemenag OKU

Idul Adha 1440H, Keluarga Besar Kemenag OKU Qurban 3 Ekor Sapi

OKU, beritakite.com – Keluarga besar Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) pada hari raya Idul Adha 1440H ini kembali melaksanakan pemotongan hewan qurban.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan dalam 2 tahun terakhir tersebut merupakan hasil dari program tabungan Qurban pegawai Kantor Kemenag Kabupaten OKU.

“Tahun ini alhamdulillah keluarga besar Kemenag OKU berqurban 3 ekor sapi” tutur Kasubag TU Kantor Kemenag Kab. OKU H. Fahrul Amin, M. Pd. I kepada beritakite.com

H. Fahrul Amin menuturkan bahwa kegiatan Qurban tersebut selain sebagai bentuk syiar juga merupakan momen yang tepat untuk mengenang betapa Cintanya Allah kepada Nabi Ibrahim.

“Idul Adha juga dapat diartikan sebagai pengorbanan dan saling berbagi. sehingga makna positif tentunya dapat diterapkan dalam rangka menciptakan rasa ikhlas beramal dan memberikan pengabdian terhadap pelayanan masyarakat,” sebut Fahrul Amin.

Pemotongan Qurban Kemenag Kabupaten OKU sendiri dilaksanakan pada Senin (12/08/2019) di Perumahan Baturaja Permai Kelurahan Baturaja Permai Kecamatan Baturaja Timur.

Dari 3 ekor sapi qurban yang dipotong, dijadikan paket daging  qurban  sebanyak 220 paket.

“Paket Qurban kita distribusikan ke sohibul qurban, panti asuhan se kota Baturaja  dan masyarakat  di sekitar lokasi pemotongan,” terang H. Fahrul Amin.

Selain itu menurut H. Fahrul Amin dalam pembagian paket qurban juga dilakukan kerjasama dengan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim (KAMMI) Daerah OKU Raya.

“Kemenag bekerjasama dengan KAMMI OKU Raya dalam program berbagi kebahagiaan Idul Adha 1440 H dengan mendistribusikan daging qurban di daerah minim qurban diwilayah Kecamatan Ulu Ogan,” pangkas H. Fahrul Amin. (bw)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

seventeen + twelve =