Idul Adha Momen Berbagi, Salimah OKU Tebar Daging dan Hewan Qurban

Baturaja, beritakite.com – Hari Raya Idul Adha 1439 H dijadikan momen penting bagi Pengurus Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Kabupaten Ogan Komering Ulu untuk membagikan hewan kurban kepada masyarakat kurang mampau.

Ketua PD Salimah Kab. OKU Nurul Hidayati, S.Hut., M.Si. saat dibincangi wartawan beritakite.com di Sekretariat PD Salimah OKU pada Rabu (22/8) mengatakan, untuk tahun ini pihaknya mempersembahkan tebar 3 ekor kambing dan 2 ekor sapi untuk dibagikan kepada masyarakat di wilayah Kab. OKU.

“Tahun ini PD Salimah OKU membagikan 2 ekor kambing langsung kepada masyarakat, 1 ekor didistribusikan di daerah Tegal Arum Kelurahan Sepancar Lawang Kulon yang merupakan daerah propritas binaan PD Salimah OKU dan 1 ekor kambing di distribusikan kepada Pengurus Cabang Salimah Kecamatan Sosoh Buay Rayap, sedangkan 2 ekor sapi dan 1 ekor kambing di sembelih langsung di Sekretariat PD Salimah OKU dan daging qurbannya di distribusikan langsung kepada masyarakat” ujar Nurul Hidayati.

Menurutnya hewan qurban tersebut merupakan hasil tabungan qurban kader Salimah dan masyarakat OKU yang di koordinir oleh Salimah OKU.

Nurul Hidayati juga mengucapkan terimakasih kepada kader dan masyarakat OKU yang telah mempercayakan pendistribusian qurbannya melalui Salimah

“Kami ucapkan terimakasih kepada kawan-kawan kader Salimah dan masyarakat OKU yang telah mempercayakan pendistribusian qurbannya melalui Salimah” kata nya.

Selanjutnya Dia berharap pada tahun-tahun yang akan datang semakin banyak masyarakat yang bersedia menyalurkan hewan qurban melalui Salimah OKU.

“Semoga pada tahun-tahun yang akan datang semakin banyak kader-kader Salimah khususnya dan masyarakat OKU umumnya yang menitipkan hewan qurbannya melalui Salimah OKU, karena jujur saja tahun ini jumlah hewan qurban yang kita distribusikan kepada masyarakat lebih sedikikit dibanding tahun-tahun sebelumnya” harap Nurul.

Ketua PD Salimah menjelaskan bahwa tebar qurban ini rutin dilaksanakan setiap tahun, dan bertujuan untuk mendekatkan Salimah kepada masyarakat.

“Salimah OKU ingin menjadikan momen Idul Adha ini sebagai ajang berbagi kepada masyarakat, untuk melatih jiwa berqurban, dan melatih memaksakan diri untuk melaksanakan ibadah kepada Allah, serta mendekatkan salimah dengan masyarakat, yang merupakan salah satu misi salimah” ujar Ketua Salimah OKU mengakhiri perbincangan. (bw)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

four × four =

Berita Populer