Salah satu Alumni SMPN 1 Baturaja membagikan paket sembako kepada masyarakat

Ikatan Alumni SMPN 1 Baturaja Tahun 1997 Bagikan Sembako Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

OKU, beritakite.com – Kepedulian terhadap dampak penyebaran Virus Corona/Covid-19 terus ditunjukan oleh berbagai elemen masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), salah satu elemen masyarakat yang peduli dengan dampak penyebaran virus corona yang secara tidak langsung telah mengakibatkan penurunan penghasilan masyarakat ditunjukkan oleh Alumni SMP Negeri 1 Baturaja tahun 1997.

Alumni SMP Negeri 1 Baturaja tahun 1997 yang saat ini telah banyak sukses dan berkiprah di berbagai daerah dengan berbagai latar pekerjaan masih menunjukkan kepedulian mereka terhadap masyarakat kabupaten dimana mereka dibesarkan dan mengenyam pendidikan.

Bentuk kepedulian Alumni SMP Negeri 1 Baturaja tahun 1997 dilakukan melalui kegiatan bakti sosial dengan membagikan sembako kepada masyarakat Kota Baturaja yang terdampak Covid-19, Rabu (22/4/2020).

Anggota Ikatan Alumni SMPN 1 Baturaja tahun 1997 saat mempersiapkan paket sembako yang akan mereka bagikan

Ketua Ikatan Alumni SMP Negeri 1 Baturaja tahun 1997 Fedrik Adhar Syaripudin, SH., yang saat ini menjabat sebagai Kepala Subseksi Penuntutan Pidum Kejaksaan Negeri Jakarta Utara melalui Wakil Ketua H.Adip Kailani (Anggota DPRD OKU dari PKS) menyampaikan kepada awak media bahwa kegiatan bakti sosial itu adalah bentuk kecintaan Alumni SMPN 1 Baturaja khususnya angkatan 1997 kepada Kota Baturaja.

H. Adip Kailani juga menjelaskan bahwa kegiatan bakti sosial itu bersumber dari dana sumbangan yang dikumpulkan dari iuran anggota alumni yang berada di luar daerah dan dalam daerah.

“Kegiatan ini di motori oleh putra/putri daerah Kabupaten OKU yang saat ini sudah sukses baik diluar Kabupaten OKU maupun di Kabupaten OKU,” ujar H. Adip Kailani.

Alumni SMPN 1 Baturaja tahun 1997 siap membagikan paket sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19

Adapun sembako yang dibagikan kepada masyarakat Kota Baturaja yang terdampak Covid-19 berupa beras 5kg, minyak sayur 1ltr, gandum 1kg, gula 1kg dan mie instant.

“Kami dari Ikatan Alumni akan berupaya dan berharap kegiatan sosial ini tetap berlanjut untuk tahun-tahun berikutnya,” sambung H. Adip.

Dalam kesempatan tersebut Ikatan Alumni SMPN 1 Baturaja tahun 1997 juga menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi himbauan pemerintah guna mencegah penyebaran Virus Corona.

“Mari kita patuhi himbauan pemerintah untuk tetap dirumah, dan mematuhi protokol kesehatan saat diluar rumah dengan menjaga jarak, mencuci tangan dan tetap memakai masker,” pungkas H. Adip Kailani mewakili Fedrik Adhar Syaripudin, SH selaku Ketua Ikatan Alumni SMPN 1 Baturaja tahun 1997. (bw)

 

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

four − three =

Berita Populer

Berita Sumsel

iklan kpu