Ikut Pembekalan, 199 Mahasiswa KKN Siap Jaga Nama Baik Almamater

Lahat, Jelang pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dilakukan oleh mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Serelo Lahat angkatan ke 21, sebanyak 199 mahasiswa STIE yang akan berangkat mengikuti KKN pada Senin (29/1) mendatang mendapatkan pembekalan oleh Ketua STIE Serelo Lahat.

Rudi Eduar SH MM mengatakan, pelaksanaan KKN yang diikuti sebanyak 199 mahasiswa STIE Serelo Lahat merupakan sebagai momentum untuk terjun langsung di tengah-tengah masyarakat.

“Sebelum mereka (mahasiswa, red) dilepas ke lokasi KKN, terlebih dahulu kita lakukan pembekalan. Dimana, tujuan kita memberikan pembekalan ini agar nantinya mahasiswa bisa tahu dan dapat berkoordinasi dengan baik,”kata Rudi. Ditegaskan Rudi, KKN juga sebagai pedoman tri darma perguruan tinggi. “Nantinya, kalian bisa berbaur langsung ditengah-tengah masyarakat. Apalagi saya minta tolong jaga almamater STIE Serelo Lahat di sana, jangan sampai ada hal-hal yang tidak kita inginkan,” ucapnya.

Untuk Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) pintanya, diharapkan dapat membimbing dan mengawasi mahasiswa STIE Serelo Lahat yang melaksanakan KKN di lokasi desa masing-masing. “Jadi kepada calon mahasiswa yang akan berangkat KKN ini, jaga kesehatan kalian masing-masing. Serta buat DPL diharapkan tolong dibimbing dan dimonitor kelompoknya masing-masing,”terangnya.

Tak hanya itu saja, tambah Rudi Eduar, nantinya pihaknya akan memberikan penilaian dan point. Bahkan penilaian tidak hanya dilakukan oleh pengawasan DPL saja, namun akan ada dari pihak monitoring dan tim serta Kepala Desa (Kades). “Jadi saya minta patuhilah aturan yang ada di sana, dan ingat jaga nama baik almamater STIE Serelo Lahat,”pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana, Markus SE MM mengatakan, pelaksanaan KKN STIE Serelo Lahat angkatan ke 21 digelar di Kecamatan Pajar Bulan. “Ada 19 Desa di Kecamatan Pajar Bulan yang menjadi lokasi atau pusat pelaksanaan KKN STIE Serelo Lahat ini. Dimana untuk kelompok KKN ini dibagi dalam 19 Kelompok, dan masing-masing kelompok terdiri dari 10 orang bahkan ada juga 11 dan 12 mahasiswa,”terangnya. Pelaksanaan KKN tersebut dimulai dari 29 Januari dan berakhir pada 28 Februari 2018. (Vinna)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

five × 1 =

Berita Populer