Hendi Supriadi (Kang Hendi) dan isterinya Eni Rusmini

Ingin Bawa Perubahan Untuk Desa Markisa, Hendi Supriadi (Kang Hendi) Maju Sebagai Calon Kepala Desa

OKU, beritakite.com – Hendi Supriadi (41) layak disebut sebagai salah seorang putra terbaik Desa Markisa Kecamatan Lubuk Batang Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Hendi Supriadi layak disebut sebagai salah satu putra terbaik Desa Markisa karena telah banyak yang dilakukannya untuk kebaikan masyarakat dan desa tempat tinggalnya.

Hidup di tengah-tengah masyarakat Hendi Supriadi sangat bermasyarakat tanpa membedakan suku, agama, dan ras, dia juga memilki jiwa sosial yang tinggi, berwawasan luas, peduli akan lingkungan masyarakat, bersikap cepat, lugas,tegas, apabila di mintai tolong masyarakat Desa Markisa, tak segan-segan untuk membantu sesama tanpa imbalan sesuatu apapun, dan tanpa pamrih, karna pria yang sehari-hari dipanggil Kang Hendi yakin Allahl akan membalas berlipat ganda dengan pahala di akherat kelak.

Beberapa hal yang pernah dilakukan oleh Hendi untuk pembangunan desanya diantaranya ; Sebagai pemotor/penggerak utama replanting (peremajaan kelapa  sawit)  melalui KUD Perkasa Jaya di seluruh wilayah Desa Markisa dalam mensukseskan program pemerintah. Kang Hendi juga sangat memperhatikan kualitas pembangunan Sumber Daya Manusi (SDM) di desanya, untuk meningkatkan kualitas SDM di desanya Kang Hendi menjadi fasilitator adanya perpustakaan Aksa Acita Desa Markisa, yang sasarannya adalah anak-anak sampai remaja  selain itu, dia juga mendirikan kursus komputer untuk anak-anak sekolah SD sampai SMP.

Selain itu suami dari Eni Rusmini itu juga merupakan sosok yang sangat peduli dengan pelestarian budaya bangsa, dirinya mendirikan kesenian tradisional dengan tujuan  melestarikan budaya bangsa, selain itu ayah dari tiga orang anak itu juga aktif didalam kegiatan keagamaan di desanya dengan  membangun fasilitas umum yang bersifat keagamaan.

Pada tanggal 17  Januari 2020 kemarin, Kang Hendi resmi mendaftarkan diri ke panitia pemilihan kepala Desa Markisa, untuk ikut mencalonkan diri sebagai Kepala Desa Markisa tahun 2020-2026. Dalam pemilihan Kepala Desa Markisa ini, Kang Hendi mengusung slogan “Sudah waktunya Desa Markisa menuju perubahan yang lebih Aman, Maju, Makmur, Berwibawa dan Bermartabat”.

“Dengan ucapan bismillahirrohmanirrohim, dengan tekad untuk memajukan Desa Markisa saya mendaftarkan diri sebagai Calon Kepala Desa markisa,” kata Kang Hendi kepada beritakite.com.

Pria yang menamatkan yang menamatkan pendidikan SMU nya di kota Palembang itu berharap dukungan seluruh masyarakat Desa Markisa agar dirinya dapat mewujudkan slogan dan visi misinya yaitu “aman desanya nyaman warganya”, “ sejahtera desanya bahagia  warganya”.

“Saya mengajak seluruh warga Desa Markisa Kecamatan Lubuk Batang, mari merapatkan barisan untuk kemenangan kita, saya mohon dukungan  sepenuhnya untuk pencalonan saya, sehingga saya dapat mewujudkan Desa Markisa sebagai desa yang aman dan masyarakatnya dapat sejahtera,” sambung Kang Hendi.

Kang Hendi sangat berharap dukungan seluruh masyarakat Desa Markisa pada Pemilihan Kades serentak yang sesuai jadwal akan dilaksanakan pada tanggal 5 Maret 2020 nanti.

“Bantuan masyarakat dengan cara mencoblos saya dalam Pilkades serentak 5 Maret 2020 nanti sangat saya harapkan agar saya dapat mewujudkan mimpi saya membangun Desa Markisa ini,” tambahnya.

Salah seorang warga Desa Markisa yang enggan disebutkan namanya dengan alasan agar tak terjadi perpecahan di tengah-tengah warga saat ditanya wartawan beritakite.com terkait sosok Kang Hendi menyatakan bahwa dirinya secara pribadi dan keluarga sangat mendukung Kang Hendi.

“Apa yang dilakukan Kang Hendi telah banyak kami rasakan sebagai Warga Desa Markisa, perhatian terhadap anak-anak dan remaja, dengan membangun perpustakaan dan kursus komputer telah membantu menanggulangi kenakalan/penyimpangan remaja. Sehingga anak-anak kami menjadi anak yang pintar, sehat dan jauh dari narkoba,” ujarnya.

Dirinya juga menuturkan Kang Hendi sebagai salah satu motor penggerak program pemerintah pusat dalam replanting (peremajaan kelapa sawit) di Desa Markisa melalui KUD Perkasa Jaya, telah berhasil membantu masyarakat Desa Markisa yang mayoritas masyarakatnya berkebun kelapa sawit, sehingga masyarakat terbantu dalam proses replanting sawit di daerahnya. (bw)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

nine + 20 =

Berita Populer

Terbaru