oleh

Ini Duka Bersama, Jangan Biarkan Korban Kebakaran  Sendirian

-Lahat-643 Dilihat

LAHAT, Beritakite.com – Duka yang dialami warga Korban Kebakaran di Kelurahan Pasar Bawah,  Kecamatan Lahat, menjadi duka bagi semua warga di Bumi Seganti Setungguan.  Pasalnya, puluhan warga harus rela kehilangan tempat tinggalnya dalam sekejap mata.  Tak ada lagi harta yang tersisa, kini rumah yang dahulunya menjadi tempat tinggal kini tinggal puing puing.

“Ini duka bagi kita semua.  Jangan biarkan mereka (Korban Kebakaran) sendiri.  Kita harus bantu mereka. Berikan semangat sehingga korban kembali optimis dalam menjalani kehidupannya, “ujar Ketua TP PKK Lahat,  Lidyawati Cik Ujang,  saat mengunjungi dan memberikan bantuan kepada warga Pasar Bawah,  Lahat.

Sementara, Lidyawati, sendiri mengajak agar semua elemen masyarakat pemerintahan,  lembaga,  ormas dan perorangan dapat membantu meringankan beban bagi warga baik itu materi maupun tenaga.  “Tentu ini menjadi pukulan yang berat bagi mereka. Makanya harus berikan semangat, “ujarnya.

Sebelumnya,  Bupati Lahat,  Cik Ujang,  SH mengatakan, akan kembali membangunkan rumah warga tertimpa musibah kebakaran di Pasar Bawah.  Bahkan, kata Cik Ujang akan dilakukan penataan terhadap pemukiman di lokasi tersebut.  Namun,  demikian dirinya meminta warga kompak dan mendukung rencana tersebut terlebih seperti rumah akan dibanung dengan tyope dan ukurn yang sama.  “Dengan keadaan saat ini Kita harap warga untu bersabar,” harapnya.(sr)

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *