Rapat Kerja Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba di Lingkungan Masyarakat BNN Kabaupaten OKU Timur

Ini Hasil Raker BNN Kabupaten OKUT Bersama Masyarakat

OKUT, beritakite.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten OKU Timur menggelar Rapat Kerja Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba di Lingkungan Masyarakat, Kamis (5/3/2020) di Hotel Puri Tani Martapura.

Kegiatan rapat kerja teraebut dihadiri oleh 30 orang perwakilan dari Lingkungan Masyarakat yang terdiri dari tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, swasta, organisasi kepemudaan, LSM dan pengelola akun Media Sosial di Kabupaten OKU Timur.

Hadir sebagai pemateri dalam rapat kerja tersebut Kepala BNN Kabaupaten OKU Timur AKBP Gendi Marzanto, SH., MH., Asisten I Pemkab OKU Timur Drs. Dwi Supriyanto, MM., Ketua Ikatan Dokter Indonesia Kabupaten OKU Timur dr. Sugihartono, MSc, dan Kepala Seksi (Kasi) P2M BNN Kabupaten OKU Timur Citra, S.Psi.

Peserta Raker BNN Kabaupaten OKU Timur

Kepada awak media Kasi P2M BNN Kabaupaten OKU Timur Citra, S.Psi., menjelaskan tujuan kegiatan rapat kerja tersebut.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberdayakan masyarakat dalam konteks menekan angka penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Kabupaten OKU Timur,” ucap Citra.

Adapun hasil dari rapat Kerja dilingkungan Masyarakat yang pertama seluruh peserta yang hadir bersedia untuk diikut sertakan menjadi Penggiat Anti Narkoba yang akan dibentuk oleh BNNK OKU Timur.

Kedua perwakilan tokoh masyarakat dan tokoh agama meminta untuk disegerakan MoU antara Kemenag dan BNNK OKU Timur tentang Tes Urine Kepada Calon Pengantin sebagai Syarat untuk Menikah di kabupaten OKU Timur.

“Terakhir tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, Swasta organisasi kepemudaan, LSM dan Pengelolah akun Media Sosial di Kabupaten OKU Timur akan siap bersenergi dalam menyebarluaskan ke masyarakat dan lingkungan tentang Bahaya penyalahgunaan Narkoba”, pungkasnya. (bw)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

twelve + 6 =

Berita Populer

Terbaru