Ini Himbauan PDAM Lahat untuk Masyarakat di Musim Kemarau

Lahat, beritakite.com  – Kabupaten Lahat saat ini sedang memasuki masa musim kemarau. Banyak sumber air masyarakat yang mengering. Hal ini nampak juga di sungai Lematang yang dahulu debit airnya besar, sekarang terlihat lebih berkurang.

Menyikapi hal ini, PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) Tirta Lematang Kabupaten Lahat telah melakukan berbagai antisipasi. PDAM dalam hal ini diwakili Direktur Hermidi SH mengatakan bahwa mereka akan melakukan upaya semaksimal mungkin agar kesediaan air bersih untuk masyarakat akan aman. Terutama untuk masyarakat yang berlangganan air bersih dengan ledeng di PDAM Tirta Lematang.

“Kami akan berupaya, bagaimanapun air tetap mengalir, “jelas Hermidi.

Hermidi menambahkan, untuk masyarakat yang menggunakan sumur pribadi, jika butuh air bersih, maka PDAM menyediakan airbersih untuk masyarakat berupa tangki bermuatan 4000 Liter.

” Apabila masyarakat mau air bersih, maka PDAM membuka diri untuk menjual air tangki seharga Rp. 150.000,- dengan kapasitas 4000 Liter, dan air ini sudah steril seperti air ledeng kebersihannya, “jelasnya.

PDAM berencana akan terus melakukan sosialisasi terkait ini kepada seluruh masyarakat Lahat. Mengingat musim kemarau ini entah sampai kapan, PDAM telah menyediakan 3 armada tangki yang siap melayani masyarakat.

” Bisa langsung hubungi nomor 085377880008 kalau mau beli air. Untuk sekarang, sehari bisa mencapai 3 sampai 4 tangki permintaan masyarakat, “jelasnya.

Sementara itu, Mario salah satu masyarakat Lahat mengatakan terkait ini, bahwa di sekitaran komplek rumahnya air masih mengalir normal.” Alhamdulillah di tempat kami masih normal airnya, cukup untuk kebutuhan keluarga, “jelasnya yang juga menggunakan ledeng PDAM Tirta Lematang Lahat.

(mhd)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

five × 4 =

Berita Populer