Ini Janji Aswari-Irwansyah Jika Terpilih

Pasangan calon (paslon) nomor urut 2, Aswari-Irwansyah, mengatakan akan menanggung biaya pendidikan sekolah seratus persen, tanpa membebani APBD daerah di masing-masing 17 kabupaten/kota.

Menurut calon gubernur Aswari Rivai, selama ini pemerintah provinsi hanya menanggung 50% biaya pendidikan. Sementara 50% sisanya dibebankan kepada daerah masing-masing kabupaten dan kota.

Hal itu diungkapkan Aswari saat menghadapi debat perdana segmen 2 oleh KPU Provinsi Sumatera Selatan.

“Itu sudah bagus, tapi masih banyak yang kurang saya rasa seharusnya tidak dibebankan kepada APBD daerah. Jadinya kabupaten kota harus mensuplai dananya (APBD daerah) yang harusnya menjadi kewajiban pemprov,” kata Aswari, Rabu (14/3) malam.

Sementara, calon wakil gubernur Irwansyah mengatakan dirinya bersama Aswari telah menyiapkan Kartu Sumsel Cerdas (KSC). Nantinya akan didata secata ril jumlah anak yang menempuh pendidikan di setiap jenjang.

“Kartu sumsel cerdas kami akan mendata lebih ril. Dengan adanya kartu ini diharapkan dapat membawa sumsel baru,” kata Irwansyah.

Seperti diketahui sebelumnya, gelaran Pilkada Sumatera Selatan 2018 telah memasuki tahapan debat resmi antar kandidat yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Selatan bakal di Ballroom Hotel Novotel, Palembang, Sumatera Selatan pada Rabu (14/3) malam. (PR)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

thirteen + eight =

Berita Populer