Ini Profil Jeme Kite Ketua Forum Mahasiswa Sumsel yang Orasinya Gemparkan Kantor Gubernur Sumatera Barat

Palembang, beritakite.com – 24 September 2019 kemarin terjadi aksi besar-besaran mahasiswa di berbagai daerah seluruh Indonesia. Mulai dari Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Makassar, Palembang, Medan, Padang, Lampung, Bengkulu dan lain-lain.

Dalam sebuah video yang berseliweran di medsos, ada satu video orasi dari mahasiswa di Padang Sumatera Barat bernama Armando Dwi Putra.

Diketahui, Armando Dwi Putra adalah anak ke-dua dari empat bersaudara yang berasal dari Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan. Tepatnya di Desa Sukajadi Kecamatan Pseksu.

Armando menyampaikan orasi di depan Kantor Gubernur Sumatera Barat menggunakan almamater biru kampus STTIND Padang Sumatera Barat, membuat ribuan mahasiswa dari berbagai kampus di Sumatera Barat memberikan tepuk tangan dan bersemangat menyambut teriakan yang dilantangkan Armando. Armando yang kelahiran tanggal 07 Desember 1997 ini ternyata adalah seorang pemuda yang berprestasi. Dia pernah menjadi anggota Paskibraka Kabupaten Lahat pada tahun 2013 untuk mengibarkan bendera merah putih di lapangan ex -MTQ Lahat pada tanggal 17 Agustus 2013.

Selain itu, Armando yang biasa dipanggil Nando ini juga merupakan siswa berprestasi ketika SMP dengan menjadi Ketua OSIS baik ketika SMP maupun SMA, serta menjadi perwakilan Kabupaten Lahat dalam Jambore Nasional Pramuka IX 2011 di Teluk Gelam OI.

Sempat melanjutkan kuliah di D2 Prodi Teknik Pertambangan Batubara Akademi Komunitas Negeri Kabupaten Lahat kelas jauh Universitas Negeri Padang dengan jalur beasiswa prestasi, Armando melanjutkan studinya ke Negeri Minang yaitu di kampus STTIND Padang masih dengan prodi Teknik Pertambangan. Sekarang, ia telah memasuki masa penyusunan skripsi untuk mendapatkan gelar S1 nya (Sarjana Teknik).

Armando yang merupakan anak pasangan Helmina Yuniati SPd dan Husin Kuteni ini dikenal aktif dalam kegiatan organisasi sejak ia duduk di bangku SMP. Saat ini, ia diamanahkan dan terpilih untuk menjadi Ketua Umum Forum Komunikasi Pelajar Mahasiswa Sumatera Selatan (FKPMSS) Provinsi Sumatera Barat periode 2019-2020.

Berikut adalah Prestasi dan organisasi yang pernah ia ikuti :

-Jambore nasional IX 2011

-Ketua OSIS SMPN 1 kikim selatan

-Ketua OSIS SMAN 1 kikim selatan

-Purna Paskibraka 2013 Kab Lahat

-Sekretaris Pemuda PUI wilayah Kikim Area 2014

-Sekretaris Himaperba PDD UNP Kampus Lahat

– DM 1 KAMMI PD Ogan Raya 2016

-Ketua Umum FKPMSS Prov. Sumatera Barat 2019/2020

Kamu dapat bersilaturahmi dengan Armando melalui akun facebook Armando Dwiputra.

(BW)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

7 + fifteen =

Berita Populer