Acara Pendidikan dan Sarasehan Kepemimpinan Daerah DPP PKS

Iqbal Romzi Sepakat Dengan Pernyataan Jusuf Kalla Soal Kevakuman Dalam Proses Demokrasi

LAMPUNG, beritakite.com – Wakil Ketua Wilayah Dakwah Sumbagsel DPP Partai Keadilan Sejahtera KH. Drs. M. Iqbal Romzi sangat setuju terhadap pernyataan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang menyebutkan bahwa saat ini ada kevakuman dalam proses demokrasi.

Sebelumnya, Ketua PMI yang juga mantan wakil presiden RI Jusuf Kala menyebutkan bahwa saat ini ada kevakuman dalam proses demokrasi. Hanya PKS yang tetap prosedural dalam berdemokrasi sehingga terus menerus menyuarakan suara ummat.

“Pernyataan Jusuf Kala tersebut merupakan respon kekosongan dalam proses bernegara. Lalu PKS hadir tetap terus menerus menyampaikan suara masyarakat, ” jelas KH. Iqbal Romzi dalam acara Pendidikan dan Sarasehan Kepemimpinan Daerah yang diselengarakan oleh DPW PKS Sumsel yang bertempat di Hotel Bukit Randu, Kota Lampung, ( Satu, 21/11/2020).

Lebih lanjut, KH Iqbal Romzi menyampaikan karakteristik seorang pemimpin dalam pandangan organisasi PKS. Pertama, pemimpin harus bisa membaca arah angin.

“Artinya, seorang pemimpin harus mempunyai karakter yang mampu membaca kondisi secara cepat serta memberikan respon yang cepat,” Jelas mantan Anggota DPR RI periode 2014-2019 itu.

Kedua, pemimpin juga dituntut untuk tidak hanya mampu menguasa teori-teori, tetapi pemimpin harus mampu mengaplikasikan konsep Kepemimpinan tersebut. KH Iqbal menguatkan argumentasinya dengan Mengutif surat Al- Isra ayat 80 yang mempunyai makna,” Ya Tuhanku, masukkanlah aku secara masuk yang benar dan keluarkanlah (pula) aku secara keluar yang benar dan berikanlah kepadaku dari Sisi Engkau Kekuasaan yang Menolong”.

Ketiga, seorang pemimpin haruslah pula mampu memahami orientasi. Pemimpin harus memahami keinginan organisasi.

“PKS hadir untuk menyiapkan pemimpin di berbagai level. Juga, pemimpin pemimpin sebagai legislative hingga eksekutif. PKS harus menjadi bank para pemimpin, ” lanjutnya.

Keempat, pada saatnya lahirlah kader PKS yang akan memimpin bangsa. “PKS akan mendapatkan kepercayaan dari masyarakat sebagai wujud dari kehadiran bersama masyarakat sehingga pada saatnya kader kader PKS akan memimpin bangsa, ” Ujar KH Iqbal yang mempunyai jiwa seni berpantun tersebut.

Orientasi Kepemimpinan yang di sampaikan oleh KH. Iqbal Romzi tersebut merupakan penjabaran dari sebuah pantun yang beliau sampaikan dalam mukadimah orasinya. Berikut pantun yang dimaksud : Siapa pandai membaca arah angin/ ia bisa terbang ke angkasa/kita berpartai tau yang diingin/ supaya kita mampu memimpin bangsa. (AA)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

sixteen − seven =

Berita Populer

Berita Sumsel

iklan kpu