Ketua DPC Partai Gerindra OKU H. Marjito Bachri

Isu Gerindra Bergabung Dalam Koalisi Pemerintah, Ini Kata Ketua Gerindra OKU

OKU, beritakite.com – Jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih 20 Oktober 2019, dinamika politik di Indonesia terus terjadi, komunikasi politik terus dilakukan tokoh-tokoh nasional, termasuk mantan Calon Presiden RI dari Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Prabowo telah bertemu sejumlah tokoh diantaranya Presiden terpilih Joko Widodo, Ketua Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua PKB Muhaimin Iskandar serta tokoh-tokoh lainnya.

Komunikasi politik yang dilakukan Prabowo memunculkan spekulasi ditengah masyarakat bahwa Prabowo dan Partai Gerindra akan turut bergabung dalam koalisi pemerintah menjadi pendukung pemerintahan Jokowi-Makruf Amin.

Pro kontra terkait isu bergabungnya Prabowo dan Partai Gerindra menjadi bagian koalisi pemerintah menjadi isu hangat ditengah masyarakat Indonesia.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) H. Marjito Bachri saat dihubungi beritakite.com Jumat (18/10/2019) menjelaskan bahwa sesuai dengan hasil Rapimnas Rabu 16 Oktober 2019 bahwa Gerindra berkomitmen merajut kebersamaan dalam NKRI dan Partai Gerindra sudah mengajukan konsep/strategi perbaiakan penguatan pertumbuhan ekonomi.

Menurut Marjito hal tersebut di sampaikan oleh Dewan Pembina Gerindra sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra ketika di undang oleh pemerintah.

“Berkali-kali Pak Prabowo menegaskan tidak pada posisi menawarkan diri atau meminta-minta jabatan untuk bergabung, akan tetapi Gerindra menawarkan konsep dan strategi supaya perekonomian kita tumbuh diatas 7 persen dalam ljma tahun kedepan,” kata Marjito.

Apakah konsep tersebut akan di jalan kan atau tidak, mengajak Gerindra bergabung atau tidak menurut Marjito bagi Gerindra tidak ada masalah karna komitmen Gerindra jelas, berada di dalam pemerintahan atau tidak sama saja tetap akan mejaga persatauan dan kebhinekaan yang menjadi tujuan besar bangsa ini.

“Dalam rekernas di jelaskan oleh Pak Prbowo bila diminta oleh penerintahan Jokowi untuk memperkuat pemerintahan Pak Jokowi Garindra dengan kader kader terbaik nya siap,” terang Ketua DPRD OKU itu.

Marjito menjelaskan bahwa seluruh kader Gerindra siap dibawa secara bulat mendukung apa pun yang di putuskan oleh Parabowo Subianto.

“Bagi kami kader Gerindra tidak ada satu kerugan atas keputusan yang di ambil oleh Ketua Pembina Pak Prabowo. Semua kader tahu persis keputusan Pak Prabowo sangat patriotik dan sangat memutamakan kepentingan bangsa yang lebih besar dari pada mengikuti perasaan dalam dinamika perpolitikan, hal ini beliau sampaikan berulang-ulang kepada kader Gerindra,” sambungnya.

Marjito menjelaskan bahwa berdasarkan arahan Prabowo, sebagai partai besar Gerindra harus mengutamakan kepentingan bangsa yag lebih besar.

“Beliau manyampaikan keyakinan bahwa kebanaranlah yang akan selalu abdi dan menghibau kepada seluruh kader Gerindra mempercayakan keputusan kedepan ditangan beliau,” pungkas Marjito. (bw)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

two × three =

Berita Populer

Berita Sumsel

iklan kpu