Jalan Lintas Merapi Area Rusak Parah, Pengendara Harapkan Perbaikan

Merapi Area, Sejumlah pengendara mengeluhkan kondisi Jalan lintas Sumatera (Jalinsum), tepatnya di Desa Ulak Pandan, Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat. Pasalnya, kondisi jalan yang berlubang. Dimusim penghujan saat ini kondisi jalan becek, dan dipenuhi air. Tak sedikit pengendara terperosok kedalamnya yang mengangga saat melintas dikawasan tersebut. Tak hanya pengendara, warga sekitar juga mengeluhkannya lantaran saat kemarau di lokasi tersebut berdebu.

“Perasaan dari dulu jalan ini tidak pernah bagus. Lubang menganga dan ratusan meter jalan di lokasi tersebut rusak parah,” keluh Ruslan (40) salah satu pengendara.

Disesalkannya, padahal jalan tersebut jalan lintas yang tak hanya dilintasi pengendara lokal, tak jauh dari lokasi jalan rusak terdapat perlintasan rel kereta api. Jika kendaraan terjebak khususnya tepat di jalan rusak dekat rel bisa mengancam keselamatan pengendara itu sendiri.

“Kerusakan jalan juga sangat mengancam angkutan batubara dan pengendara bermotor, lubang yang cukup dalam bisa mengakibatkan kendaraan patah as,” tukas Ruslan.

Sementara itu, Yudi (45) warga sekitar menuturkan, jika kemarau tiba, maka jalan dipastikan berdebu. Tidak saja mengancam kesehatan pengendara yang melintas tapi juga warga lantaran debunya berterbangan hingga ke rumah warga, tak jauh dari lokasi ada juga Sekolah Dasar. “Mohonlah kepada pemerintah yang katanya tanggungjawab Pemprov Sumsel agar dibenahi,” tukasnya

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

nineteen + eight =