Jemput Bola Pelayanan SKCK, Polres OKU Gelar SKCK On The Road

Baturaja, beritakite.com – Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam hal pelayanan pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) atau yang dahulu lebih dikenal dengan Surat Keterangan Kelakuan Baik di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Polres Ogan Komering Ulu menggelar SKCK On The Road, dengan tujuan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan mewujudkan Zona Integritas Polres OKU.

Hal tersebut disampaikan Kapolres OKU AKBP. Dra. NK. Widayana Sulandari melalui Kasat Intelkam Polres OKU AKP. Hendro.S, SH didampingi Kapolsek Semidang Aji IPDA. Fauziah Tamal, S.T.K., saat dhubungi wartawan beritakite.com pada hari ini (Senin, 30/7) saat pelaksanaan giat SKCK On The Road di Komplek UPTD Pertanian Semidang Aji.

“Guna memberikan pelayanan kepada masyarakat, Polres OKU mengadakan giat SKCK On The Road, kegiatan ini rencananya akan kita gelar 2 kali dalam sepekan, nanti untuk jadwal tempat dan waktunya akan kita informasikan kepada masyarakat” ujar Kasat Intel.

Menurut Kasat Intel semula rencananya giat SKCK On The Road ini akan dilaksanakan di Kantor Camat Semidang Aji, namun karena kantor camat sedang di rehab dan untuk sementara pindah di UPTD Pertanian Semidang Aji, maka kegiatan SKCK On The Road dilaksanakan di komplek UPTD Pertanian tersebut.

Pelayanan Perumusan Sidik Jari di giat SKCK On The Road

Kasat Intel juga menjelaskan bahwa guna mendukung penerbitan SKCK, maka ada juga pelayanan perumusan sidik jari pada kegiatan SKCK On The Road tersebut, perumusan sidik jadi akan diawaki oleh Unit Identifikasi Sat Reskrim Polres OKU yg ikut dalam giat tersebut.

“Selain pelayanan dari Polsek, pelayanan SKCK Polres juga mem back up pelayanan pembuatan SKCK Polsek-Polsek yang ada di wilayah hukum Polres OKU, hal ini bertujuan agar kita mampu memberikan pelayanan terbaik bagi warga masyarakat serta mewujudkan zona integritas Polres OKU” pungkas AKP. Hendro.

Zona Integritas adalah program prioritas Kapolri yang dilaksankan di lingkungan Polri berupa pemberian predikat yang diberikan kepada Polri yang mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani) melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik mulai dari Kapolri dan jajarannya.

Selama kegiatan SKCK On The Road berlangsung di UPTD Pertanian Semidang Aji Desa Raksa Jiwa, nampak beberapa warga mengantri memanfaatkan pelayanan tersebut.

Yoga Sumarsan salah satu warga yang memanfaatkan pelayanan SKCK On The Road tersebut merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan tersebut.

“Saya memperpanjang SKCK, alhamdulillah enak dan baik pelayanannya, jadi kami tidak perlu ke Polres untuk membuat SKCK, dan tidak sampai 1 jam sudah jadi, kegiatan seperti ini bisa lebih mendekatkan Polisi dengan masyarakat, dan masyarakat lebih tau prosedur pembuatan SKCK” ujar Yoga warga Desa Panggal Panggal Kec. Semidang Aji. (bw)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

one × 3 =

Berita Populer