Jenis Bunga Tertinggi di Dunia Tumbuh di Kota Agung Lahat

Lahat, beritakite.com  – Masyarakat Desa Kebun Jati Kecamatan Kota Agung mendadak heboh dengan ditemukannya bunga Bangkai atau disebut juga Kembang Kebubut oleh masyarakat setempat. Bunga ini ditemukan oleh Hendra salah satu masyarakat Desa Kebun Jati di ruang ndikat Desa Kebun Jati Kecamatan Kota Agung Kabupaten Lahat. (18/12/2017).

Hendra menuturkan bahwa kemarin sore sekitar pukul 17.00 WIB melihat bunga ini, kemudian berinisiatif agar bisa dikunjungi banyak orang untuk memindahkannya ke Desa. “Ini biasanya kecil, baru kali ini ada yang besar begini. Tingginya 2,5 meter,” jelasnya.

Bunga ini menurut Hendra biasanya butuh waktu satu minggu untuk mekar, kemudian sekitar dua hari setelahnya sudah hilang atau membusuk.

Terpisah, Mario Andramartik ketua Panoramic of Lahat mengatakan bunga ini memiliki nama latin amorphoppalus titanum dan merupakan bunga tertinggi di dunia. “Di Kabupaten Lahat pernah ditemukan mekar di Desa Talang Tinggi Kecamatan Muara Payang dan Desa Geramat Kecamatan Mulak Ulu,” jelasnya kepada media.

Sampai saat berita ini naik tayang, bunga ini mulai banyak dikunjungi masyarakat sekitar. Yanuar dan Bayu tim ekspedisi dari Panoramic of Lahat dan KAMMI menjelaskan, “sudah mulai ramai dikunjungi. Masyarakat mengatakan bahwa untuk kenangan akhir tahun akan diadakan pameran bunga tertinggi ini di Desa setempat,” jelasnya.

mhd

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

three × four =