Joey, Pria Kulit Putih Asal Amerika Mendadak Viral Jelang Hari Pencoblosan Pilkada OKU

OKU, beritakite.com – Joey menjadi nama yang mendadak viral jelang hari H pelaksanaan Pilkada serentak Kabupaten Ogan Komering Ulu 9 Desember 2020.

Cerita tentang Joey mendadak viral setelah dibagikan di berbagai aplikasi media sosial dan group-grup WhatsApp.

Cerita tentang Joey sendiri mengisahkan Joey sebagai tokoh utama. Joey digambarkan sebagai seorang kulit putih asal Amerika yang tengah berkunjung ke Inggris. Dalam cerita yang beredar tersebut Joey disebutkan sebagai tokoh yang sombong.

Suatu malam Joey berkunjung ke sebuah restoran di London, saat memasuki restoran tersebut dirinya melihat seorang pria Afrika berkulit hitam tengah duduk sambil membaca koran di sudut restoran.

Dalam tulisan yang beredar tersebut diceritakan bahwa Joey mentraktir makan dan minum semua pengunjung restoran, kecuali sang pria Afrika berkulit hitam itu. Namun alih-alih marah dengan perlakuan diskriminatif Joey, sang pria kulit hitam justru mengucapkan terimakasih kepada Joey.

Rasa penasaran menghinggapi Joey yang melihat sang pria kulit hitam tidak marah atas perlakuan diskriminatifnya namun justru mengucapkan terimakasih, akhirnya ia bertanya kepada pelayan restoran siap pria tersebut, dan dijawab sang pelayan bahwa pria kulit hitam itu adalah sang pemilik restoran.

Joey terkejut mendengar penjelasan si pelayan dan merasa sangat malu.
Saking malunya, ia langsung pergi keluar dan menyebrang jalan. Tanpa Joey sadari, sebuah mobil yang berlari kencang tiba-tiba menabraknya. Mobil itu tidak berhenti menolong Joey dan langsung kabur.

Para pelanggan restoran berhamburan keluar ingin melihat apa yang terjadi dengan Joey. Namun tak ada yang peduli dengan Joey. Tidak satu orang pun dari semua yang telah ia traktir makan dan minum, mau membantunya. Pria Amerika itu terkapar di jalanan dan hanya menjadi tontonan warga.

Dengan sigap pria Afrika kulit hitam kembali ke restoran, menyalakan mobilnya dan membawa si Amerika ke rumah sakit terdekat. Singkat cerita Joey dirawat di rumah sakit selama beberapa hari. Saat telah sembuh Joey dikejutkan penjelasan perawat bahwa biaya perawatan tekah dilunasi sang pria kulit hitam.

Joey pun bergegas menuju restoran sang pria kulit hitam, namun disana tak ditemuinya lagi sang pria dimaksud, pria kulit hitam tersebut ternyata telah meninggal dunia, namun sang anak yang menggantikan pria kulit hitam itu sebagai pemilik restoran menjelaskan bahwa sebelum meninggal dia menitipkan sebuah kertas yang berisi pesan sang pria kulit hitam untuk Joey.

Nah isi pesan sang pria kulit hitam untuk Joey inilah yang menjadikan cerita yang belum diketahui pasti sumbernya ini menjadi viral di masyarakat OKU.

Pesan tertulis sang pria kulit hitam kepada Joey pada cerita yang beredar tersebut muncul 3 versi yang pertama adalah :

“Tolong sampaikan ke teman-teman anda yang orang Baturaja OKU, ingat hari Rabu, tanggal 9 Desember 2020, supaya datang ka TPS jangan golput, jangan lupa PAKE MASKER…JAGA JARAK…. CUCI TANGAN PAKAI SABUN….. PATUHI PROTOKOL KESEHATAN……sakali lagi jangan Golput ya,” demikian bunyi pesan yang tertulis untuk Joey.

Selanjutnya dalam versi lain cerita yang sama pesan sang pria kepada Joey adalah mengingatkan untuk tanggal 9 Desember 2020 memilih pasangan Bekerja.

“Tolong sampaikan ke teman-teman anda yang orang Baturaja OKU, ingat hari Rabu, tanggal 9 Desember 2020, supaya datang ka TPS jangan golput, jangan lupa PAKE MASKER…JAGA JARAK…. CUCI TANGAN PAKAI SABUN….. PATUHI PROTOKOL KESEHATAN…dan jangan lupa Pilih yg ada Gambar Orangnya, pilih ” B E K E R J A ”

Pada versi lain isi pesan diubah berupa ajakan untuk memilih kolom kosong.

Cerita yang disampaikan di media sosial dan grup Whatsapp tersebut tak urung menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat Kabupaten OKU yang akan memilih bupati dan wakil bupati pada 9 Desember mendatang.

“Lumayanlah hiburan untuk masyarakat jelang nyoblos tanggal 9 Desember nanti,” tutur Josi Robet salah satu masyarakat Kota Baturaja.

Josi Robet juga mengajak masyarakat untuk tidak golput pada 9 Desember nanti.

“Datang ke TPS, patuhi protokol kesehatan, dan pilih calon yang memiliki visi serta misi yang jelas untuk membangun OKU,” ajak tokoh pemuda OKU itu. (bw)

 

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

three − one =

Berita Populer

Berita Sumsel

iklan kpu