Jumat Barokah, Sinergi Sriwijaya Muba Bagi Nasi Bungkus Keliling

Musi Banyuasin, Jum’at (6/4) Sinergi sriwijaya bersama Komunitas Berbagi Lauching Program Sedekah Nasi Jum’at (SNJ) di kota sekayu, kab. Musi Banyuasin dengan menebarkan 30 nasi kotak di sekitar kota sekayu.

Program ini merupakan program yg di inisiasi oleh sinergi sriwijaya chap muba dg bekerja sama dengan Komuntas Berbagi Dinas Inspektorat sekayu.
Kegiatan ini diikuti oleh Para Relawan Sinergi Sriwijaya sebanyak 11 orang.
Sebanyak 30 nasi berhasil di sebar untuk tukang becak, tukang asongan, tukang ojek dan Tenaga Buruh Sapu Jalan kota sekayu.

“Alhamdulillah kegiatan SNJ berjalan dengan lancar dan Berkah” jelas Koordinator Daerah SS Muba, M Taufik F.

“Program SNJ merupakan serangkaian dari program yang di rencanakan oleh SS chapt Muba, dan dilakukan dengan tujuan untuk Mengajak seluruh masyarakat muba untuk berbagi dengan saudara lainnya yang membutuhkan serta melatih jiwa sosial dan kepedulian masyarakat dan relawan terhadap saudara di sekitar kita” tambah taufik.

“Kami dari komunitas berbagi sangat senang bisa bekerja sama dengan SS chap muba dalam kegiatan2 sosial seperti ini, insyaallah kami dan kawan2 di dinas siap dukung penuh program2 seperti ini, dan berharap dapat menginspirasi kawan2 lain dari Dinas lain, agar dapat terbentuk komuntas berbagi lainnya di setiap instansi di muba” Jelas Ketua Komuntas Berbagi , suhar wijoyo (oyok) usai kegiatan.

Kegiatan ini dimulai sejak jam 6 pagi, diawali dengan membeli bahan bahan di pasar pagi, lalu masak2 bersama, dilanjutkan dengan bungkus2 nasi hingga pukul 11 siang. Baru setelah sholat jum’at setelah tim kumpul semua diadakan kegiatan SNJ.

Program ini merupakan program rutin Sinergi Sriwijaya chapter muba setiap pekannya dan SS mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut serta dalam program ini.

(Koordinator SS muba- M Taufik F, S.T)

 

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

5 + two =

Berita Populer

Terbaru