Jumat Ini THR ASN dan DPRD Lahat Cair

LAHAT, Beritakite.com – Jumat (7/5/2021) nampaknya akan menjadi hari yang berbahagia bagi aparatur sipil negara (ASN) di Lingkungan Pemkab Lahat dan DPRD Lahat. Betapa tidak, Rabu (5/5/2021) Bupati Lahat, Cik Ujang, SH menyampaikan akan segera mencairkan Tunjungan Hari Raya (THR) bagi kalangan ASN dan 40 anggota DPRD Lahat.

“Ya 6350 ASN dan 40 dewan akan menerima THR. Berbeda dengan tahun 2020 tahun dimana Bupati, wakil Bupati dan pejabat Eselon II tidak dapat THR. Tahun ini semua dapat dan insaallah Jumat (7/5/2021) ini sudah cair,”terang Cik Ujang, saat diwawancara.

Dilanjutkanya Tak kurang Rp28 miliar lebih digelontorkan untuk membayar THR. Dijelaskanya, selain sudah sejalan dengan peraturan yang ada pemberian THR juga dimaksudkan untuk membantu ekonomi ASN dan sesuai arahan Presiden RI yaitu untuk meningkatkan konsumsi dan daya beli ASN dalam rangka peningkatan perekonomian masyarakat yang belakangan ini terkena imbas Covid 19.

“Dengan adanya THR ini akan mendorong daya beli. Imbasnya kepada warga yang berjualan. Meski demikian, Cik Ujang meminta agar ASN menggunakan dana THR dengan Cermar, “pintanya.

Ditambahkanya, ia juga meminta ASN jika nanti sudah menerima THR agar tidak secara massal memenuhi lokasi perbelanjaaan hingga lalai akan protokol kesehatan. Ditegaskan Bupati, agar disiplin prokes dipatuhi. “Kita minta ASN tetap menjaga prokes. Dan kepada para kepala dinas agar memantau dan ikut mengawasi,”sampainya. (Sr)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

3 × 4 =