Junaidi Hambo : Saya Ingin Berkhidmat Untuk Masyarakat OKU

Baturaja, berita kite.com – H.M Junaidi Hambo, B.E. Dilihat dari namanya orang dapat menebak bahwa Beliau adalah sosok yang berlatar belakang keluarga Minang, sosok yang akrab disapa Edi Hambo atau Uda Jun ini adalah salah satu pengusaha rumah makan Padang yang terkenal di era 70 hingga saat ini.

Tokoh yang dikenal ramah dan memiliki pergaulan luas itu saat ini selain menjabat sebagai Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kab. OKU, juga masih eksis mengelola RM. Kota Baru 2 yang beralamat di dekat Taman Kota Baturaja.

H.M. Junaidi Hambo adalah keturunan Padang yang dilahirkan di Lubuk Linggau, 11 Januari 1961. Bersama isteri tercinta, Hj. Elita dan kedua putrinya Adelin Primadita, SE dan Adelia Anindita.

H.M. Junaidi Hambo senantiasa berupaya mengikatkan sebuah kekuatan dalam keluarga dalam ikatan cinta karena-Nya. Sehingga tujuan dalam membangun visi misi keluarga adalah dasar untuk menuju visi misi yang lebih luas, yaitu negara dan bangsa. Itu pula yang kemudian diserap oleh keluarga kecil putri sulungnya Adelin Primadita,SE dan suaminya (Yudhi Hardhiyanto, S.Pd).

Sebagai seorang kepala keluarga, pengusaha, sekaligus sosok yang terjun di dunia politik, Ketua DPD PKS Kabupaten OKU periode 2015–2020, H.M. Junaidi Hambo berharap agar pemilu adalah sarana penyampaian aspirasi masyarakat yang mestinya diniatkan untuk kebaikan bersama yang nantinya akan bermanfaat bagi agama juga negara.

“Kita berharap pemilu bukan sekadar urusan politik dunia saja, melainkan menjadi ibadah, sebab hal tersebut akan dimintai pertanggungjawaban di hadapan-Nya,” tuturnya.

Tentu, pemikiran ini dilahirkan dari latar belakang keluarga Padang yang religius, juga pemikiran yang lahir dari masjid ke masjid tempat Beliau selama ini bernaung, sebab selain menjadi ketua Partai Politik, Beliau juga merupakan aktivis organisasi di antaranya pernah menjabat sebagai ketua PKDP (Keluarga Pariaman) dan ketua SPI (Keluarga Minang), Ketua masjid perguruan Muhammadiyah, bendahara masjid KH. Hasan Basri, dan Ketua masjid Imam Bonjol.

Pada Pemilu 2019 ini H.M. Junaidi Hambo diamanahkan Partai Keadilan Sejahtera untuk menjadi Caleg DPRD Kabupaten OKU dari Dapil OKU 1 nomor urut 1.

“Mohon do’anya agar saya dapat mengemban amanah ini serta dapat terpilih menjadi Anggota DPRD OKU, sehingga dapat terus berkhidmat untuk masyarakat OKU”

Menurut H. M. Junaidi Hambo dirinya maju sebagai anggota DPRD Kabupaten OKU dengan niat agar dapat memperjuangkan hak-hak masyarakat OKU, sehingga menjadikan Kabupaten OKU sebagai Kabupaten yang Religius, Sehat, dan Mandiri. (bw)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

19 − 7 =

Berita Populer

Berita Sumsel

iklan kpu