Kabupaten Lahat Kian Bercahaya Oleh Dinas Budaya dan Pariwisata

LAHAT, Beritakite.com – Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Budaya dan Pariwisata berhasil menoreh prestasi cukup gemilang pada event rutin nasional Festival Sriwijaya-XXVIII yang digelar oleh Disbudpar Provinsi Sumatera-Selatan di Palembang.

Event yang digelar pada tanggal 17-21Juni 2019 ini seperti biasa menjadi ajang perlombaan untuk kategori Tari Daerah, Theater Daerah, dan Lagu Daerah. Dengan diikuti oleh 17 Kabupaten dan Kota se-Sumatera-Selatan.

Pada ajang tahun ini, Kabupaten Lahat berhasil menyabet 4 penhargaan dari 3 kategori yang diperlombakan. Yakni di Lagu Daerah dinobatkan sebagai Penyanyi Terbaik 1, kategori Theater mendapatkan Group Theater Harapan 3, kategori Theater mendapatkan Pemain Terbaik, dan kembali di kategori Theater sebagai Penulis Naskah Terbaik.

Pihak Pemkab Lahat melalui Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata, Sri Muliati SH, MM saat dikonfirmasi di ruang kerjanya menyatak kesyukurannya atas prestasi ini.

“Alhamdulillah kita bisa meraih penghargaan dari event Festival Sriwijaya ini. Dengan Lahat yang semakin bercahaya maka menjadi motivasi bagi kita untuk bangkit kembali di ajang ini,” ungkap Sri Muliati. Senin (24/06/2019).

Lebih lanjut dirinya juga berharap prestasi ini tidak membuat tim menjadi cepat puas. Namun, menjadi landasan untuk lebih terpacu untuk lebih baik lagi di event berikutnya.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada tim yang jumlahnya lebih dari 30 orang atas kerja kerasnya. Jangan terlena dan cepat puas. Jadikan ini sebagai acuan agar lebih baik lagi. Lebih giat dan lebih keras lagi dalam berlatih,” tambahnya.

Sementara itu, Sri Muliati juga menceritakan bahwa persiapan mereka sebelum mengikuti ini hanya sekitar 1 bulan setengah saja. Hal ini juga dibenarkan oleh koordinator latihan dari Disbudpar bidang Ekonomi Kreatif, Rohman.

“Persiapan kita sekitar sebulan setengah. Hanya saja kita begitu yakin saat performa yang ditampilkan para talent saat berada di atas panggung. Semoga prestasi ini lebih meningkat tahun depan,” ucap Rohman menambahkan.(Aan)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

17 + ten =

Berita Populer