Kepala Desa Karang Dapo, Martina Waty, S.TP ., (pakaian seragam kuning khaki) didampingi perangkat desa saat membagikan masker ke rumah warga

Kades Karang Dapo Blusukan Bagikan Masker Kerumah Warga

OKU, beritakite.com – Upaya percepatan penanggulangan penyebaran Virus Corona (Covid-19) terus dilakukan seluruh komponen di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) tak terkecuali Pemerintah Desa Karang Dapo, desa yang terletak di Kecamatan Peninjauan tersebut melakukan pembagian masker tahap 2 bagi masyarakat, Selasa (2/6/2020).

Didampingi perangkat desa, Kepala Desa Karang Dapo, Martinawaty, S.TP., memimpin langsung pembagian masker tersebut secara dor to dor ke rumah-rumah warganya.

“Hari ini kita membagikan masker tahap 2 kepada masyarakat, dan baru selesai pembagian di Dusun 1, karena masker sengaja kita bagikan langsung ke rumah-rumah warga untuk sekaligus kita lakukan edukasi cara pemakian masker tersebut,” ujar Martinawaty yang merupakan satu-satunya Kepala Desa Perempuan diwilayah Kecamatan Peninjauan itu.

Menurut perempuan yang akrab disapa Martina itu pihak Pemerintah Desa Karang Dapo sengaja memesan masker khusus yang bisa diselipkan tisu dibagian didalammnya, masyarakat cukup mengganti tisunya saja sehingga memungkinkan pemakai masker tetap higienis meskipun dipakai secara berulang dan dalam jangka waktu relatif lama.

“Pembagian masker ini sebagai upaya kita untuk mencegah penyebaran virus corona, sengaja kita bagikan saat ini sebagai persiapan jika dalam waktu dekat anak-anak kembali masuk sekolah,” terang Martina.

Pembagian masker langsung ke rumah-rumah warga menurut Martina selain untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan juga bertujuan untuk dirinya melihat secara langsung kondisi masyarakatnya yang saat ini tengah terdampak wabah Covid-19, dan juga guna mendengarkan masukan dan saran dari masyarakat.

“Alhamdulillah hingga saat ini tidak ada warga kami yang tertular Covid-19, dan semoga tidak akan pernah ada, dan dengan blusukan seperti ini saya dapat langsung mendengarkan keluhan dan saran dari masyarakat,” sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Desa Karang Dapo Martinawaty juga mengajak seluruh warganya untuk terus mematuhi himbauan protokol kesehatan dari pemerintah dengan selalu menjaga kesehatan,mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun/ menggunakan hand sanitizer, tidak berkerumun, tidak keluar rumah jika tidak sangat penting, serta selalu menggunakan masker jika keluar rumah.

“Semoga covid-19 segera berakhir dan kita semua bisa beraktifitas dengan lebih nyaman , menggunakan masker pelindung sungguh tidak nyaman tapi kita harus tetap mematuhi himbauan pemerintah untuk pencegahan pandemi yang meluas,” tandas kepala desa yang merupakan mantan aktivis itu. (bw)

 

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

5 + four =