Kajati Sumsel Sugeng Purnomo, SH saat diwawancarai wartawan ketika kunjungan ke Kejari Lahat

Kajati Sumsel Kunjungi Kejari Lahat Pelajari Kasus Yang Ada

LAHAT, beritakite.com – Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan (Sumsel), Sugeng Purnomo, SH mengunjungi Kabupaten Lahat Kamis(28/11). Kunjungan kerja tersebut bertujuam untuk mengetahui secara langsung situasi dan kondisi yang ada di Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Lahat.

“Ini hanya sekedar kunjungan biasa. Kita telah rapat intern bersama pihak Kajari Lahat dan kita juga sudah mempertanyakan beberapa kasus di Kabupaten Lahat yang belum terselesaikan secara tuntas,” ungkap Sugeng Purnomo

Saat disinggung mengenai penanganan kasus korupsi di Lahat dan Sumsel, Kajati Sumsel mejelaskan bahwa proses penyelidikan sesuai dengan aturan yang berlaku. Untuk setiap perkara akan berbeda beda tingkat kesulitannya. Ini juga harus dilandasi yang berdasarkan bukti bukti yang akurat.

“Dalam kasus seperti ini harus sesuai berdasarkan alat bukti,” imbuhnya.

Saat ditanya mengenai kasus pembelian gas yang menyeret MM pengusaha Palembang, saat ini sudah tidak masuk lagi di proses penyidikan. “PDPE itu ada beberapa. Untuk satu sudah penyidikan itu terkait pembelian gas. Kedua terkait tenaga Surya dan ketiga terkait pengelolaan SPBU. Untuk kedua ini masih penyidikan,” terangnya.

Sementara, Terkait kasus aset BPI (Badan Pembangkit Inovative) juga masih dalam proses penyidikan. Saksi kasus ini menyeret nama AR yang merupakan mantan pejabat Lahat. Kemudian setiap kasus yang masih dalam penyelidikan kita tidak boleh menyampaikan secara terbuka.

“Untuk kasus dugaan korupsi Rumah Sakit dan Nepotisme dalam PDAM masih dalam proses penyidikan,” kata Sugeng Purnomo.
(SR)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

9 − 2 =

Berita Populer