Kakanwil Kemenkumham Sumsel Pantau SKD Catar Poltekip/Poltekim

Palembang, Beritakite.com – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Selatan (Indro Purwoko) memantau langsung pelaksanaan hari pertama Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) Calon Taruna/Taruni Sekolah Kedinasan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Poltekim), yang bertempat di Kantor Regional VII BKN Palembang. Sabtu (05/06).

Turut mendampingi Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Kepala Divisi Administrasi (Rifqi Adrian Kriswanto), Kepala Bagian Umum (Herman Sawiran), Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Tata Usaha dan Rumah Tangga (Dedy Zulian), Kepala Sub Bagian Humas, RB, dan TI (Hamsir) seluruh panitia seleksi penerimaan Catar Poltekip/Poltekim pada Kanwil Kemenkumham Sumsel. Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Kantor Regional VII BKN Palembang (Margi Prayitno) dan Panitia Pusat.

Indro Purwoko dalam arahannya menyampaikan kepada seluruh peserta agar berhati-hati dan cermat dalam mengerjakan soal ujian. Ikuti instruksi yang ada dengan teliti dan percaya diri dengan hasil yang akan didapatkan. Kakanwil juga menegaskan agar tidak percaya kepada oknum-oknum yang menawarkan kelulusan dengan jalur yang tidak resmi karena keberhasilan dalam seleksi adalah hasil kerja keras diri sendiri. “Jalani tes ini dengan tenang, disiplin dan jangan tergesa-gesa serta cermat agar hasil yang didapatkan bisa maksimal. Selamat berjuang dan semoga lulus ke tahap berikutnya.” Kata Kakanwil seraya memotivasi kepada para peserta tes seleksi CAT.

Kakanreg VII BKN Palembang, Margi Prayitno dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Kemenkumham sebagai instansi pelopor yang mempercayakan pelaksanaan SKD melalui sistem CAT. “Sebagai kementerian yang besar, Kemenkumham telah menjadi contoh bagaimana melakukan proses rekrutmen yang menjunjung transparansi, mulai dari seleksi CPNS hingga Catar ini,” tegasnya.

Pada pelaksanaan seleksi Catar Poltekip dan Poltekim tahun 2021 menerapkan Protokol kesehatan. Pertama-tama, sebelum memasuki Kanreg VII BKN Palembang peserta wajib mematuhi protokol kesehatan yang diantaranya memakai masker, face shield dan sarung tangan serta wajib menyimpan tas pada loker yang telah disediakan. Sebelum tes dimulai, para peserta dipersiapkan terlebih dahulu agar mengantri berurutan sesuai dengan nomor urut peserta.

Seleksi Catar Poltekip dan Poltekim Tahun 2021 tahap SKD ini akan dilaksanakan selama 4 (empat) hari sejak tanggal 5 Juni dan akan berakhir pada 8 juni 2021. (*).

Tidak Ada Komentar

Berita Populer

Berita Sumsel

iklan kpu