KAMMI Akan Kawal Janji Paslon Pada Saat Debat Kandidiat Walikota Lubuklinggau

Lubuk Linggau, beritakite.com – Debat kandidat calon wali kota dan walikota sudah dilaksaakan pada hari selasa, 13 maret 2018 di gedung pertemuan bagas raya kemarin.

seluruh paslon sudah menyampaikan visi dan misi yang akan mereka kerjakan di 5 tahun mendatang. lontaran janji manis ke tiga paslon sudah bertebaran di kalangan masyaraka dalam kontestasi politik yang menguras seluruh energi warga kota lubuklinggau ini.

Berbagai harapan muncul dari masyarakat kota lubuklinggau untuk kebaikan kota ini kedapan nya, apa lagi masih banyak permasalahan yang belum di selesaikan baik itu dalam bidang sosial budaya, pendidikan, dan ekonomi.

Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia melalui Kabid Sospol KAMMI Daerah Silapari akan mengawal seluruh janji kampanye yang telah di lontarkan oleh seluruh paslon pada saat debat kemarin.

“Kammi bersama elemen masyarakat akan terus mendorong paslon terpilih untuk dapat merealisasikan seluruh janji kampanyenya karena bagi KAMMI janji politik selama kampanye adalah legal karena merujuk pada Undang-undang Nomor 25 Tahun 2004 Tentang Sistem Perancanaan Pembangunan, oleh karena itu janji politik bisa menjadi komponen dalam pembahasan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). dan bahkan dalam agama sudah di jelaskan dalam surat An-Nahl, ayat 91: “Dan tepatilah perjanjianmu apabila kamu berjanji dan janganlah kamu membatalkan sumpah-sumpah itu, sesudah meneguhkannya, sedang kamu telah menjadikan Allah sebagai saksimu. Sesungguhnya Allah mengetahui apa yang kamu perbuat, “jelas Yogi Irsanto Kabid Sospol KAMMI Silampari.

KAMMI Daerah Silampari membenarkan janji politik dalam kampanye, namun sangat mengecam jika janji itu hanya bualan, dan ajang jualan agar masyarakat termakan janji manis para paslon.

” KAMMI juga berharap kepada masyarakat agar menyimpan arsip2 dalam debat kandidat yang sudah berlangsung kemarin sebagai bahan pengingat untuk kita dan para paslon. kalau senadainya mereka tidak mampu merealisasikan janji kampanye nya maka kita warga kota lubuklinggau dapat mencabut mandat yang telah kita berikan kepada mereka, “tambahnya.

” Kami berharap meraka amanah dengan apa yang telah disamapaikan, karena dengan sifat amanah itulah yang akan menumbuhkan kepercayaan masyarakat untuk proses pembangunan kota yang kita cintai ini,”pungkasnya.

(mhd)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

ten − two =

Berita Populer