Koordinator lapangan aksi peduli korban banji KAMMI OKU Raya Mulya Ari Ramadhan saat menyerahkan bantuan

KAMMI OKU Raya Salurkan Langsung Bantuan Ke Lokasi Bencana Banjir Kabupaten Lahat

LAHAT, beritakite.com – Aksi penggalangan dana yang dilakukan oleh Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah OKU Raya selama beberapa beberapa hari lalu kini menuai hasil. Tepat setelah aksi penggalangan dana terakhir di Car Free Day, Ahad (12/1/2020) tim KAMMI OKU Raya langsung berangkat ke Kabupaten Lahat untuk menyalurkan bantuan yang terkumpul. Adapun total bantuan yang terkumpul adalah sebesar Rp. 6.622.950,

“Dana tersebut sudah dikonversikan kedalam bentuk sembako, alat-alat tulis, dan peralatan rumah tangga. Terdapat juga pakaian layak pakai hasil sumbangan dari salah satu dermawan Baturaja,” kata Mulya Ari Ramadhan kepada beritakite.com, Senin (13/1/2020).

Kader KAMMI OKU Raya saat menurunkan bantuan di lokasi bencana banjir Kabupaten Lahat

Bantuan disalurkan ke-2 lokasi yang paling berdampak dan cukup kurang mendapat perhatian yakni di Desa Lubuk Tuba Kecamatan Pseksu dan Desa Gunung Kembang Kecamatan Kikim Timur.

Menurut Kepala Desa Lubuk Tuba ada sekitar total 50 Kepala Keluarga yang perlu diutamakan untuk mendapat bantuan,” sambungnya.

“Sisa bantuan di berikan ke desa terakhir Gunung Kembang Kecamatan Kikim Timur, bantuan disalurkan melalui posko Baznas yang tengah berada di daerah tersebut. Ada sebanyak 100 paket yang berisi sembako, dan alat tulis, karena hal-hal seperti ini yang lebih dibutuhkan di lokasi berdasarkan informasi dan asessment tim relawan KAMMI setempat,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polres OKU, siswa-siswi dan guru MAN 1 OKU, kader KAMMI Daerah OKU Raya dan seluruh masyarakat OKU yang telah berpartisipasi serta menyisihkan rezekinya untuk korban banjir bandang Lahat yang membutuhkan ini. Semoga bantuan ini berkah dan berguna, menjadi amal jariyah untuk kita semua. (bw)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

13 − nine =