oleh

Kapolres OKU Pimpin Sertijab Empat PJU Polres OKU

-OKU-1147 Dilihat

OKU, beritakite.com – Polres Ogan Komering Ulu (OKU), Kamis (2/4/2020) melaksanakan serah terima jabatan empat pejabat utama (PJU) dilingkungan Polres tersebut. Acara sertijab yang dilaksankan halaman Polres OKU  itu dipimpin langsung oleh Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga, S. IK., MH. Empat jabatan tersebut yakni Wakapolres OKU, Kasat Narkoba, Kasat Lantas dan Kapolsek BaturajaTimur.

Wakapolres OKU yang sebelumnya di jabat oleh Kompol Zulkarnain, SH., S.IK., digantikan oleh Kompol Edy Rahmat Mukyana, S.IK., MH., yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Ilir Timur 1 Polrestabes Palembang. Sedangkan Kompol Zulkarnain, SH., S.IK., dimutasi sebagai pamen RO SDM Polda Sumsel dalam rangka menempuh pendidikan Sespimen Dikreg Ke-60 Tahun 2020.

Kasat Lantas yang sebelumnya dijabat AKP M. Alka digantikan AKP Betty Purwanti, S. IK. AKP M. Alka akan menjabat sebagai Paur 1 Subbidmulmed Bidhumas Polda Sumsel, semntara AKP Betty Purwanti sebelumnya adalah Kasat Lantas Polres Prabumulih.

Semntara Kasat Narkoba Polres OKU yang sebelumnya dijabat oleh AKP Novan Dwi Putra SH digantikan oleh Iptu Jatrat Tunggal Rachmad Wicaksono Prakoso SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tulung Selapan  Polres OKI. AKP Novan menempati jabatan barunya sebagai panit 1 unit 2 Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Sumsel.

Sedangkan jabatan Kapolsek Baturaja Timur diisi oleh AKP Sulis Pujiono, SH., mengangtikan pejabat sebelumnya AKP Liswan Nurhapis, SH yang saat ini sedang menempuh pendidikan Sespima angkatan ke 63 Tahun 2020. AKP Sulis Pujiono SH sebelumnya menjabat sebagai Paur 3 Bagjarlat SPN Polda Sumsel.

Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga, S. IK., MH mengatakan bahwa mutasi di tubuh polri merupakan hal yang biasa terjadi. Hal ini sebagai salah satu bentuk pembinaan organanisasi polri dalam ranga dinamika dan pengembangan kemampuan tugas polri.

“Sertijab ini untuk memberikan semangat dan penyegaran tugas kepada anggota polri,” kata Kapolres OKU  OKU dalam menyampaikan sambutannya.

Dikatakan Kapolres, Anggota yang mengalami pergeseran jabatan ini telah berbuat banyak di Polres OKU dengan menunjukkan prestasi dan kemampuan menciptakan stabilitas Kamtibmas.

“Saya mengucapkan terimaksih untuk pengabdian dan prestasi yang telah dicapai, selamat bertugas ditempat yang baru. Dan untuk pejabat yang baru saya ucapkan selamat datang jalankan tugas dan berikan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya,” tandasnya. (bw)

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *