Karang Taruna Desa Pagaruyung Galang Dana Gempa Lombok 

Lahat, beritakite.com –  Karang Taruna Umar Sakti Desa Pagaruyung Kecamatan Kota Agung Kabupaten Lahat mengadakan penggalangan dana untuk Gempa Lombok di Kecamatan Kota Agung, tepatnya di pasar tradisional (kalangan) Kota Agung. (13/08/2018)

Penggalangan dana dimulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB. Dipimpin langsung Ketua Karang Taruna Umar Sakti yaitu Nopa Adhe Putra SPd. Kemudian para anggota yaitu Airi, Rahman, Tabligh, Nurlisti, Elsi dan Intan.

“Agenda berjalan lancar dan mendapat sambutan positif dari masyarakat. Kegiatan kita lakukan di kalangan Kota Agung. Ini kali pertama dilakukan oleh Karang Taruna Umar Sakti Desa Pagaruyung. Insya Allah karena ini hal positif kita akan terus lakukan kegiatan semacam ini. Tidak hanya untuk bencana saja, melainkan kegiatan lainnya yang sifatnya membutuhkan bantuan. Alhamdulillah Karang Taruna Umar Sakti satu-satunya di Kecamatan Kota Agung yang mengadakan agenda ini, “jelas Nopa Ade Putra selaku ketua Karang Taruna Umar Sakti Desa Pagaruyung.

Adapun jumlah donasi yang berhasil dikumpulkan adalah Rp. 700.000,- dan disalurkan melalui Lembaga Sosial Kemanusiaan Sinergi Sriwijaya. Donasi diserahkan terimakan kepada Rega Anggriani selaku Korcam Sinergi Sriwijaya wilayah Kota Agung dan sekitarnya.

Sementara itu, Korda Sinergi Sriwijaya Kabupaten Lahat, M Yanuar Anoseputra SPdI mengatakan, “dengan adanya tambahan donasi dari Karang Taruna Umar Sakti Desa Pagaruyung, jumlah donasi yang masuk ke Sinergi Sriwijaya Chapter Lahat sudah mencapai 12 juta lebih. Tadi pagi sudah kami transfer Rp. 9.327.700, – ke rekening Sinergi Sriwijaya Pusat. Hari ini ada tambahan lagi Rp. 2.000.000,- dari Lahat Scooter Club (LSC) dan Rp. 700.000,- dari Karang Taruna Umar Sakti Desa Pagaruyung. Terimakasih kami ucapkan kepada Karang Taruna Desa Pagaruyung,”jelasnya.

Seperti diketahui, tiga orang Relawan Sinergi Sriwijaya dan Kemanusiaan Sumsel telah berangkat menuju Lombok tadi pagi. Mereka juga diketahui telah tiba di Lombok sekitar pukul 14.00 WIB dan mulai melakukan penyaluran bantuan disana hingga 2 minggu kedepan.

Ketua Karang Taruna Umar Sakti (sebelah kanan), Nopa Adhe Putra SPd menyerahkan donasi kepada Rega Anggriani Korcam Sinergi Sriwijaya Kota Agung dan sekitarnya

Penggalangan dana untuk Gempa Lombok di Kalangan Kota Agung

(mhd)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

three + 11 =

Berita Populer