Kasi Intel Kejari Muba Abu Nawas, SH., mendonorkan darahnya untuk M. Endika

Kasi Intel Kejari Muba Donor Darah Untuk Anak Penderita Thalassemia

MUBA – Kepedulian terhadap sesama yang tengah membutuhkan bantuan ditunjukkan oleh Abu Nawas, SH., pria yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejaksaan Negeri Musi Banyuasin (Muba) itu menyumbangkan darahnya untuk Muhamad Endika bin Muldiyanto anak usia 14 tahun yang mengidap penyakit Thalaseemia yang sangat membutuhkan darah O.

Kepada awak media Abu Nawas, SH., menceritakan bahwa awalnya dirinya mengetahui dari salah seorang temannya bahwa M. Endika membutuhkan tranfusi darah O sebanyak 3 (tiga) kantong.

“Awalnya saya tahu dari teman, orang tua ananda M. Endika tergolong kekurangan biaya untuk membeli darah maka ada kakaknya mencari pendonor golongan darah O sebanyak 3 (tiga) kantong,” tutur Abu Nawas, SH.

Mendapat kabar tersebut lalu Kasi Intel Kejari Muba langsung menuju RSUD Sekayu bersama seorang rekannya bernama Insani (52) untuk mendonorkan darahnya untuk disumbangkan kepada M. Endika.

Kepada awak media Kasi Intel mengatakan bahwa dirinya sangat senang bisa membantu mendonorkan darahnya untuk anak tersebut

“Saya sangat senang bisa membantu siapapun yang membutuhkan darah, apalagi membantu orang yang kurangan mampu untuk membeli darah,” ungkap Abu penuh haru.

Dirinyapun berharap dan mendo’akan agar M. Endika segera pulih dan bisa bersekolah kembali agar dapat mengejar cita-citanya.

M. Endika sendiri berdasarkan penuturan ibunya seharusnya duduk dikelas 8 (2 SMP), namun saat ini tidak bersekolah lagi akibat penyakit yang diidapnya. Atas bantuan donor darah yang di berikan Kasi Intel dirinya dan keluarga sangat berterimakasih dan berharap ada pendonor yang bersedia terus mendonorkan darahnya, karena akibat penyakit yang dideritanya setiap bualan anaknya membutuhkan donor darah.

Kasi Intel Kejari Muba Abu Nawas, SH mengunjungi M. Endika di RSUD Sekayu

“Terimakasi atas bantuan darahnya, dan kami mengharap tiap bulan bisa bantu donor darahnya,” tutur sang ibu.

Terpisah Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Muba Marcos MM Simaremare, SH., M.Hum., menyampaikan bahwa dirinya sangat mendukung dan berterimakasih kepada Kasi Intel Kejari Muba yang peduli dengan sesama, karena menurutnya inilah bentuk wujud insan Adhyaksa diharapkan selalu bisa hadir ditengah masyarakat demi kedekatan sebagai aparat penegak hukum dengan masayarakat dimanapun berada.

“Harapan saya semoga kedepan insan Adhyaksa Kejari Musi Banyuasin dapat bersinergi untuk seluruh elemen masyarakat, “ucap pria yang belum genap 1 minggu menjabat sebagai Kajari Muba ini.

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

3 × 3 =

Berita Populer

Berita Sumsel

iklan kpu