Kasi Intel Kejari OKU Abu Nawas, SH., saat menjadi narasumber Penyuluhan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kabupaten OKU

Kasi Intel Kejari OKU Ingatkan Peran Penting Ibu Dalam Menjaga Dan Mendidik Anak

OKU, beritakite.com — Ibu-ibu hendaknya bukan hanya menjadi ibu rumah tangga tetapi dapat mewujudkan keseteraan dan keadilan gender. Ibu-Ibu juga harus berperan aktif dalam menjaga dan mendidik anak agar anak terhindar dari perbuatan-perbuatan melanggar hukum.

Hal itu disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri Ogan Komering Ulu Bayu Paramesti, SH., melalui Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejari OKU Abu Nawas, SH., saat menjadi narasumber dalam kegiatan Penyuluhan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kabupaten OKU, Rabu (13/11/2019).

Hadir dalam acara yang dilaksanakan di Hotel Grand Kemuning Baturaja Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU itu Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kab. OKU diwakili Sekdin Jhoni Hermawan, Kepala Kejaksaan Negeri OKU Bayu Pramesti, SH.diwakli Kasi Intelijen Abu Nawas, SH., Kasubsi Teknologi Informasi Produk Intelijen dan Penerangan Hukum Agus Wijaya, SH., dan peserta penyuluhan yang berjumlah 30 orang.

Foto bersama Kasi Intel Kejari OKU Abu Nawas, SH., bersama panitia dan peserta Penyuluhan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kabupaten OKU

Kegiatan penyuluhan yang mengambil tema Wujudkan Kesetaraan dan Keadilan Gender Dengan Mengoptimalkan P2TP2A itu diikuti oleh anggota Tim Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kabupaten OKU yang berjumlah 30 orang.

Kasi Intel Kejari OKU Abu Nawas, SH., dalam penyampaian materinya menjelaskan tentang UU No. 16 Tahun 2004 Tentang Tugas dan Wewenang Kejaksaan R.I, UU No.23 Tahun 2003 Tentang Perlindungan Anak, UU 23 Tahun 2004 Tentang Kekerasan Dalam Rumah Tangga dan UU No. 16 tahun 2019 Tentang Perkawinan.

“Harapan saya dengan dilaksanakannya kegiatan ini agar Ibu-Ibu berperan aktif menjaga dan mendidik anak, agar anak-anak terhindar dari perbuatan-perbuatan melanggar hukum,” kata Abu Nawas, SH.

Dengan adanya peran aktif Ibu-ibu dalam menjaga dan mendidik anak tersebut Kasi Intel berharap anak-anak dapat menggapai cita-cita mereka.

“Sehingga anak-anak dapat mencapai cita-cita mereka menjadi generasi penerus bangsa,” pungkas Kasi Intel. (bw)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

fourteen − thirteen =