Banjir melanda Komplek Perumahan Bungur Indah

Kawasan Bungur Indah Kebanjiran, Warga Menduga Akibat Pembangunan Perumahan Zafir Land

OKU, beritakite.com – Komplek Perumahan Bungur Indah yang berada di Kelurahan Sukajadi Kacamata Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Minggu (22/12/2019) malam tergenang banjir hingga setinggi lutut orang dewasa.

Banjir yang menggenangi kawasan yang sering disebut RS Bungur tersebut merupakan efek hujan yang mengguyur kawasan Kota Baturaja, hujan dengan intensitas sedang berlangsung kurang lebih selama 2 jam sejak pukul 5 sore hingga pukul 7 malam.

Namun sejumlah warga perumahan Bungur Indah menyatakan bahwa banjir yang melanda kawasan mereka bukan semata karena efek hujan, namun mereka berpendapat banjir yang melanda lingkungan mereka efek dari pembangunan perumahan Zafir Land yang berlokasi tak jauh dari pemukiman mereka.

“Banjir ini bukan semata-mata karena hujan, tapi kami menduga dampak pembangunan perumahan Zafir Land,” tutur Yusdi warga setempat kepada beritakite.com.

“Dulu kalau hujan denget (sebentar-red) cak ini kami idak kebanjiran, ” timpal warga lainnya.

Menurut warga, ditahun ini kawasan perumahan Bungur Indah telah mengalami dua kali mengalami kebanjiran.

“Semenjak ada pembangunan perumahan Zafir Land kami sering kebanjiran, dulu pertengahan September kami juga kebanjiran, dan malam ini banjir lagi,” sambung Yusdi.

Yusdi khawatir komplek perumahan mereka akan menjadi kawasan langganan banjir, karena saat ini kawasan Kabupaten OKU baru memasuki awal musim penghujan.

“Kami menduga izin pembangunan perumahan Zafir Land bermaslah, utamanya Site Plan mereka,” tutur Yusdi.

Wartawan beritakite.com mencoba menghubungi Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten OKU melalui Sekretaris Dinas H. Hasan HD, untuk mengkonfirmasi permaslahan izin Site Plan perumahan Zafir Land sebagaimana dipermasalahkan warga, namun sayangnya hingga berita ini diturunkan pesan whatsapp dari beritakite.com belum dibaca yang bersangkutan. (bw)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

13 − 13 =

Berita Populer