Kebakaran Desa Nanjungan Kikim Selatan Lahap 1 Rumah

Beritakite.com, Kikim Selatan- Terjadi kebakaran rumah di Desa Nanjungan Kecamatan Kikim Selatan jam 09.30 WIB (20/01/2017). Satu rumah ludes dilahap si jago merah milik Lila.

Belum diketahui penyebab pasti kebakaran, ada warga yang mengatakan bahwa api diduga dari konsleting listrik. Menurut kepala Desa Nanjungan, api diduga berasal dari dapur. ” Api berasal dari dapur rumah,api begitu cepat menyambar isi rumah dikarenakan bangunan rumah ini terbuat dari kayu. ” Ujar Kepala Desa Nanjungan Bapak Suswanto.

Menurut informasi, saat kejadian rumah itu dalam keadaan kosong tanpa penghuni. Mereka sedang ke kebun. Keluarganya tau karena disusul oleh warga dan memberitahukan bahwa rumahnya terbakar. Pemilik rumah tak kuasa menahan kesedihan dengan menangis melihat rumahnya terbakar. Begitupun dengan anaknya yang berusia 20 tahun.

Karena banyak yang ke kebun, warga tidak terlalu ramai yang membantu memadamkan api. Ditambah dengan cuaca panas dan angin kencang api semakin membesar. Diketahui Lila sudah bercerai dengan suaminya dan tinggal dirumah tersebut dengan anak semata wayangnya.

Kerugian dari kebakaran ini ditaksir mencapat Rp 75 juta . Seluruh harta benda hangus. Untuk sementara, Lila dan anaknya tinggal dirumah tetangganya. Camat Kikim Selatan Ujang Ruslan SE mengaku akan mengusulkan bantuan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat melalui Dinas Sosial. ( Sarmini )

jum’at (20/01/2017)

Editor : Icha

Fotografer : Sarmini

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

ten − 8 =

Berita Populer

Berita Sumsel

iklan kpu