Ket foto : Kepala Badan Penanggulangan Bencana alam (BPBD) Drs H Ali Afandi

Kebakaran di Lahat Bencana Nasional

LAHAT, Beritakite.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lahat, Drs H Ali Afandi MPd menyatakan kebakaran yang terjadi di Kelurahan Pasar Bawah, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat yang terjadi pada Minggu (4/10) lalu hingga menghanguskan puluhan rumah dan ratusan Kepala Kelurga (KK) kehilangan tempat tinggal tergolong bencana nasional.

Ali mengungkapkan, sebanyak 62 rumah warga hangus terbakar, tiga rumah rusak berat, dan delapan rumah rusak ringan yang menyebabkan 88 KK dengan 327 jiwa kehilangan tempat tinggal. ” Lebih dari 30 rumah (terbakar red) sudah bencana nasional,” Ungkap Ali

Sementara, sebelumnya Bupati Lahat, Cik Ujang berjanji akan kembali membangun rumah warga yang hangus terbakar. Cik Ujang juga mengungkapkan nantinya rumah warga akan kembali dibangun dengan bangunan yang sama dengan ditata dengan baik. Hanya saja, pihaknya terlebih dahulu akan melakukan musyawarah terhadap warga yang menjadi korban.

” Nanti akan kita bangunkan rumah lagi dengan bangunan yang sama, ditata lagi agar rapi, dibuatkan akses jalan juga sehingga kendaraan (mobil) bisa lewat,” Kata Cik Ujang didampingi Ketua DPRD Lahat, Fitrizal Homizi ST, Senin (5/10) lalu

Dilanjutkan, orang nomor satu di Bumi Seganti Setungguan tersebut, nantinya dirinya akan mengumpulkan warga atau korban kebakaran ini untuk melakukan musyawarah dan menyatukan persepsi terhadap rencana akan dibangunnya kembali rumah yang sudah terbakar tersebut.

“Nanti akan kita buatkan gambarnya ditunjukan ke warga kita rapat dan musyawarahkan dulu, rumahnya di tata untuk tanah dan surat menyuratnya mungkin akan kita buat ambil (memberi menerima red) tapi melalui persetujuan warga dulu,” sampai Bupati (sr)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

two × four =

Berita Populer

Terbaru